Bola Internasional

3 Pelatih Asing yang Lantang Ingin Tangani Timnas Indonesia

Rabu, 12 September 2018 18:07 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas U-22 dan Luis Milla Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Timnas U-22 dan Luis Milla

INDOSPORT.COM - Polemik Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dengan pelatih asal Spanyol Luis Milla masih belum menemui titik temu. Bahkan PSSI mengultimatum Luis Milla untuk mengambil sikap pada 15 September 2018.

Pasalnya berita yang beredar kalau PSSI belum mampu memberikan gaji yang diinginkan oleh Luis Milla. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga meminta fasilitas sebelum kembali menangani Timnas Indonesia.

Akibatnya kursi kepelatihan Timnas Indonesia saat ini masih kosong. Untuk sementara waktu PSSI menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto (asisten pelatih), dan Kurnia Sandy (pelatih kiper).

Menyusul kosongnya posisi pelatih Timnas Indonesia, publik mulai berspekulasi menerka siapa pelatih yang bisa jadi pengganti seandainya Luis Milla menolah perpanjangan kontrak.

Akan tetapi, secara tidak terduga pelatih-pelatih asing yang berkecimpung di Liga 1 2018 pernah menyuarakan keinginannya untuk menukangi Timnas Indonesia. Oleh sebab itu INDOSPORT coba menyodorkan nama-nama pelatih itu.

1