Bola Internasional

Pilih Awan Setho Ketembang Ridho, Kurnia Sandy Ungkap Alasannya

Rabu, 12 September 2018 16:31 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Timnas Indonesia berhasil menuntaskan perlawanan timnas asal benua Afrika yaitu Mauritius.

Pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti , Cikarang, Kabupaten Bekasi pada Selasa (11/09/18) ini berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia.

Pada pertandingan kali ini, pelatih kiper Kurnia Sandy menurunkan Awan Setho di bawah mistar Timnas Indonesia. Sementara kipper Borneo FC, Muhammad Ridho hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Ternyata alasan Kurnia Sandy menurunkan Awan Setho pada pertandingan kali ini karena penampilan Awan Setho yang cukup apik pada putaran Liga 1 Indonesia bersama Bhayangkara FC.

Menurut Kurnia Sandy, menit bermain Awan Setho lebih banyak dibandingkan dengan Ridho. Menit bermain itu lah yang kemudian menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam pemilihan penjaga gawang.

"Ya, dari menit bermain dia lebih bagus. Dan itu menentukan meskipun semuanya siap," ucap pelatih kiper yang pernah merasakan bermain di Italia tersebut.

Nampaknya pilihan Kurnia Sandy pada pertandingan kali ini sangat tepat, pasalnya Awan Setho berhasil menampilkan performa yang dalam menjaga gawang Indonesia dari kebobolan.

Terbukti dari penampilan Awan Setho pada babak pertama berhasil memukau para pelatih dan penonton kala menepis beberapa tendangan keras dari para pemain Mauritius. Dengan keberhasilan ini, Awan Setho berhasil membuahkan clean sheet pada pertandingan kali ini.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Terbaru Timnas Indonesia Hanya di INDOSPORT.