Bola Internasional

Pelatih Timnas Spanyol Tak Peduli Pemain Real Madrid Dominasi Skuat

Rabu, 12 September 2018 08:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol. Copyright: © Getty Images
Luis Enrique pelatih baru Timnas Spanyol.

INDOSPORT.com – Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menyatakan bahwa dirinya tidak keberatan jika ada enam pemain Real Madrid di Starting XI-nya, dan ini menjadi yang pertama terjadi sejak 16 tahun lalu.

Spanyol membungkam finalis Piala Dunia Kroasia dengan skor telak 6-0 pada pertandingan UEFA Nations League Rabu (12/09/18).

Pada gol tersebut, lima pemain berbeda mencetak gol untuk La Roja di Elche, termasuk tiga pemain Real Madrid Marco Asensio, Sergio Ramos dan Isco.

Sementara tiga pemain Los Blancos lainnya yang dimainkan awal oleh mantan pelatih Barcelona adalah Nacho, Dani Carvajal dan Dani Ceballos.

Enrique yang selama ini menjadi dibenci oleh penggemar Real membuat media penasaran mengapa dirinya memilih memasang enam pemain dari kota Madrid tersebut alih-alih pemain dari klub  Spanyol lainnya.

“Saya tidak tahu dan itu tidak menarik minat saya,” kata Luis Enrique kepada ESPN.

© twitter
Spanyol berhasil menang telak 6-0 atas Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League. Copyright: twitterPemain Real Madrid, Marco Asensio, usai mencetak gol ke gawang Kroasia dalam laga grup 3 UEFA Nations League.

“Mereka pemain Spanyol dan cuma itu. Memang basisnya dari Real Madrid dan sepertinya (bermain) bagus. Tetapi saya hanya melihat jersey Spanyol,” lanjutnya.

“Ada banyak kompetisi di sini. Saya senang mereka menyulitkan saya dan saya menerima tantangan.”

Memang tidak mudah bagi Enrique memutuskan siapa saja pemain yang akan memulai di Starting XI-nya kali ini. Apalagi dengan kemampuan mereka yang mengesankan di lapangan, Enrique tidak bisa tidak memuji kinerja mereka.

“Saya melihat Dani Ceballos berkali-kali diantara pemain Spanyol U-21, dan dia melakukan hal yang sama pada debutnya dengan mereka seperti yang dia lakukan dengan kami, dia pemain yang berbeda,” kata Enrique memuji gelandang Real Madrid tersebut. “Dia spesial dan tidak banyak yang seperti itu,”

Asensio yang mencetak gol dan mendorong Locre Kalinic melakukan gol bunuh diri juga mendapatkan pujian dari Enrique.

“Asensio mencetak dua gol luar biasa,” ujar sang pelatih. “Dia seperti satu-satunya penyerang di tim.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT