Bola Internasional

Jika Luis Milla Tolak Kontrak Baru, Begini Rencana PSSI soal Pelatih Timnas

Rabu, 12 September 2018 21:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/JulenLopetegui
Julen Lopetegui dan Luis Milla di Timnas Spanyol. Copyright: © Twitter/JulenLopetegui
Julen Lopetegui dan Luis Milla di Timnas Spanyol.

INDOSPORT.COM - Pelatih non aktif Timnas sepak bola Indonesia, Luis Milla hingga saat ini belum juga secara resmi menandatangani kontrak baru, meski PSSI sudah menyatakan ingin bekerja sama selama setahun ke depan.

Saat ini komunikasi kedua belah pihak terus dilakukan melalui surat elektronik, sebab Luis Milla tengah berada di Spanyol.

Belum adanya kepastian Luis Milla untuk kembali menangani Timnas Indonesia pun membuat banyak pihak tak sabar menunggu.

Bahkan, beberapa di antaranya mulai pesimistis eks pemain Barcelona itu mau melatih, sebab ada pemberitaan yang menyatakan PSSI masih menunggak gaji pelatih asal Spanyol itu.

Namun, hal itu tidak terlalu diambil pusing PSSI. Sekjen PSSI, Ratu Tisha menjelaskan mereka terus melakukan negosiasi.

© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan. Copyright: INDOSPORT/Herry IbrahimPelatih Luis Milla berdiskusi dengan Beto Goncalves di sela-sela latihan.

Namun, ia juga mengatakan PSSI sudah siap dengan segala kemungkinan, termasuk apabila Luis Milla menolak perpanjangan kontrak.

"Jika Luis Milla menolak, kita tetap must go on. Kita sudah sering mengganti, itu tidak jadi masalah," bukanya.

"Yang akan siang malam, 24 jam kerja kerasnya dan garda terdepannya adalah PSSI. Garda pelapis adalah dukungan dari teman-teman semua, media, dan lainnya. PSSI termasuk anggota dan perangkatnya, jadi kami harus antisipasi soal itu (jika negoisasi gagal)". 

"Jadi kita pasti punya rencana lainnya dan menyediakan plan. Itu dulu yang harus dipahami, kita dari manajemen pasti ada plan," imbuh Tisha.