Bola Internasional

Siap Tempur, Malaysia Akan Tampil Tanpa Beban di Piala Asia U-19

Rabu, 12 September 2018 20:21 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Skuat Timnas Malaysia U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih tim nasional sepak bola Malaysia U-19 Bojan Hodak mengatakan timnya sudah siap tempur di Piala Asia U-19 yang akan berlangsung di Indonesia bulan depan.

Sebagai persiapan, tim Harimau Malaya U-19 mengadakan uji coba di salah satu negara Timur Tengah, Oman. Sekalipun hanya menang sekali dari tiga kali uji coba, sang pelatih mengatakan penampilan timnya sudah mengalami kemajuan.

Malaysia U-19 kalah 4-0 dari juara Liga Oman empat kali Al Suwaiq FC sebelum bisa menang 2-0 atas Oman Club. Di laga persahabatan ketiga, tim asuhan pelatih Kroasia ini kalah 0-1 oleh Muscat Club, Minggu (09/09/18).

Walau begitu, mereka percaya diri bisa tampil maksimal di Piala Asia U-19 sekalipun mereka harus segrup bersama juara bertahan Saudi Arabia, Tajikistan di China. Di antara keempat negara ini, peringkat Malaysia di FIFA adalah terendah (171).

"Justru karena peringkat kami terendah, kami akan tampil tanpa beban," papar Hodak.

Tim nasional Malaysia U-19 baru saja menjuarai Piala Asia Tenggara (AFF) U-19 di Sidoarjo, Jawa Timur Juli lalu denga mengalahkan Myanmar 4-3. Tentunya mereka tidak asing bermain di Indonesia.

Ajang Piala Asia U-19 akan berlangsung dari tanggal 18 Oktober 2018 hingga 4 November 2018. Indonesia menjadi tuan rumah dan ada tiga stadion yang digunakan di ajang ini; Gelora Bung Karno (GBK), Stadion Patriot, Bekasi, dan Stadion Pakansari, Cibinong.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM