Bola Internasional

Katakan Ini ke Wasit, Danny Rose Batal Jadi Man of the Match Inggris vs Swiss

Kamis, 13 September 2018 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Danny Rose saat membela Timnas Inggris kala berhadapan dengan Italia, Maret 2018 lalu. Copyright: © Getty Images
Danny Rose saat membela Timnas Inggris kala berhadapan dengan Italia, Maret 2018 lalu.

INDOSPORT.COM – Luapan amarah Danny Rose kepada wasit membuatnya batal mendapatkan gelar Man of the Match pertandingan antara Inggris melawan Swiss.

Pasca kekalahan 2-1 dari Spanyol di UEFA Nations League di Wembley, skuat Gareth Southgate memperbaiki semua lininya dan berbuah kemenangan 1-0 atas Swiss pada hari Selasa (12/09/18).

Pada pertandingan tersebut Marcus Rashford kembali mencetak gol keduanya di Stadion King Power, namun tidak didukung oleh kinerja tim yang bagus secara keseluruhan.

Mungkin hanya Danny Rose yang menunjukkan kinerja positif setelah beberapa kali jatuh dalam urutan kekuasaan posisi, dengan akhirnya ia diberikan penghargaaan man of the match. 

Akan tetapi mata tajam penggemar membuat dirinya terancam batal mendapatkan gelar tersebut, sebagaimana dikutip dari Givemesport.

Sebuah cuplikan pertandingan tersebar di Twitter, yang menggambarkan wasit tidak memberikan tendangan sudut setelah bek kiri Tottenham tersebut gagal memasukkan bola ke gawang dan dihalau pemain lawan.

Rose sepertinya sangat kesal dengan keputusan wasit sehingga mengatakan dua kata tidak senonoh di hadapan wasit, di mana bahasa bibirnya cukup dijelas terekam dalam video tersebut

Parahnya lagi, wasit Clemen Turpin tidak memberikan hukuman kepada Rose atas perbedaan pendapat tersebut.

Rose tampil maksimal di pertandingan tersebut. Dirinya mengisi posisi Ashley Young yang mendominasi selama di Piala Dunia, sementara Luke Shaw mengalami cedera kepala.

Di samping dari luapan amarahnya tersebut, Rose mengembalikan kepercayaan dunia terhadap Inggris dengan bermain bagus melawan Swiss.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%