Liga Inggris

Laga Internasional Jadikan Liverpool Klub yang Paling ‘Dirugikan’

Jumat, 14 September 2018 14:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liverpool. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Logo Liverpool.

INDOSPORT.COM - Usai sejumlah laga internasional yang dilangsungkan beberapa waktu lalu, kini para pemain sepak bola harus segera kembali ke klub masing-masing untuk melanjutkan kompetisi liga.

Namun, masalah kelelahan para pemain jelas menjadi hal serius untuk sebuah klub. Dilansir dari berita olahraga, Sky Sports, salah satu klub raksasa Premier League, Liverpool mempunyai sejumlah pemain yang harus menempuh jarak paling jauh untuk menjalani pertandingan internasional yakni 52.759 mil, di mana hal ini setara dengan 2 kali perjalanan keliling dunia. 

Di kubu Jurgen Klopp, ada Sadio Mane yang telah menempuh jarak tejauh dibanding pemain The Reds lainnya. Mane terhitung telah menempuh jarak sejauh 11,671 mil untuk mewakili Senegal di Madagascar.

Selain Mane, ada trio Brasil, yakni Roberto Firmino, Alisson, dan Fabinho yang telah menempuh jarak sejauh 7.018 mil untuk menghadapi Amerika Serikat beberapa hari lalu.

© INDOSPORT
Crystal Palace vs Liverpool Sadio Mane. Copyright: INDOSPORTSadio Mane, pemain bintang Liverpool.

Tak hanya Liverpool, Tottenham Hotspur yang sejumlah pemainnya tampil untuk membela negaranya masing-masing di laga internasional, juga tercatat menempuh jarak terbanyak.

Son Heung-min salah satunya. Pemain Korea Selatan itu menempuh jarak terjauh dari pemain Spurs lain usai melakoni laga melawan Kosta Rika dan Chile. Jarak yang ia tempuh mencapai 11.060 mil.

Liverpool dan Tottenham dijadwalkan bertemu akhir pekan nanti dalam lanjutan Premier League 2018/19 pekan ke-4 yang akan digelar pada akhir pekan ini di Stadion Wembley .

Penulis: Bagas Rahadian

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%