Bola Internasional

Perkuat Timnas, Balotelli Masih Enggan Membela Klub Italia

Sabtu, 15 September 2018 19:18 WIB
Penulis: Hesti Puji Lestari | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Image
Mario Balotelli, striker Timnas Italia bersama Roberto Mancini. Copyright: © Getty Image
Mario Balotelli, striker Timnas Italia bersama Roberto Mancini.

INDOSPORT.COM - Siapa yang tak mengenal pemain sepak bola asa Italia, Mario Balotelli? Pemain bertubuh kekar ini pernah mencuri perhatian di Liga Primer Inggris.

Saat dirinya berseraham Manchester City, Balotelli sempat memunculkan slogan 'Why Always Me'. Hal tersebut tak lepas dari kehidupan sosialnya yang dibesarkan sebagai anak berdarah campuran.

Mario Balotelli merupakan pemain berketurunan Italia dan Ghana. Oleh sebab itu, dirinya pun sempat menggunakan seragam Timnas Italia di Piala Dunia 2014 lalu.

Akan tetapi, dirinya absen dari Timnas setelah ajang Piala Dunia di tahun tersebut. Setelah 4 tahun absen, Football Italia pun melaporkan jika Balotelli kembali dipanggil Roberto Mancini ke Timnas Italia.

Nasi telah menjadi bubur, Balotelli tahu bahwa banyak warga Italia yang tak suka dengan dirinya. Oleh karena itu, penyerang OGC Nice ini dinilai ogah-ogahan untuk kembali ke Tanah Italia, bermain di Liga Italia karena kembali memperkuat Timnas Italia.

© INDOSPORT
Mario Balotelli, striker OGC Nice. Copyright: INDOSPORTMario Balotelli, striker OGC Nice.

"Saat membaca komentar (di media sosial) dan saya menemukan banyak orang membenci saya. Itu sangat bagus," kata Balotelli dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/9/2018).

"Saya berharap mereka akan terus membenci dan tidak mendukung saya. Barangkali itu adalah alasan yang valid mengapa saya tidak akan kembali ke Liga Italia. Semua sudah jelas sekarang," tambahnya.

Sekadar informasi, Balotelli sempat membela AC Milan dan Inter Milan dalam beberapa tahun. Saat berlaga di Italia, dirinya sering mendapatkan perlakuan rasis dari suporter lawan.

Hal itulah yang membuat dirinya memutuskan hengkang ke Inggris untuk membela Manchester City dan Liverpool, serta kini ke Prancis untuk membela OGC Nice.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT