Bola Internasional

Lolos ke Semifinal Lewat Adu Tos Koin, Maladewa Juara SAFF 2018

Minggu, 16 September 2018 13:52 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kejutan berhasil terjadi dalam partai puncak gelaran Piala SAFF 2018 (turnamen AFF-nya wilayah Asia Selatan), yang mempertemukan Maladewa vs India pada Sabtu, 15 September 2018 lalu.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Bangabandhu National Stadium, Timnas Maladewa berhasil keluar sebagai juara usai menundukan India dengan skor 2-1.

Terdapat catatan unik dalam laga final tersebut, salah satunya adalah keberhasilan Maladewa menjuarai Piala SAFF 2018 setelah sebelumnya hanya mampu lolos ke babak semifinal lewat adu tos koin. 

Sebelumnya, Maladewa memiliki poin dan head to head yang sama dengan Sri Lanka di grup B, dan membuat kedua tim harus melakukan adu tos koin untuk menentukan siapa yang layak melangkah ke semifinal.

Maladewa yang lebih beruntung berhasil melaju ke babak semifinal menemani India. Hebatnya, di semifinal tim arahan Petar Segrt tersebut mampu menumbangkan Nepal dan bahkan mengkandaskan tim kuat India dengan skor 2-1 di final.

Selain itu, Maladewa juga berhasil menjadi tim yang berhasil juara SAFF dengan tak pernah mencetak gol sama sekali selama babak penyisihan grup.

Gelar SAFF tersebut, menjadi gelar kedua Timnas Maladewa di turnamen antar negara benua Asia Selatan, setelah sebelumnya juga meraih capaian yang sama pada tahun 2008. 

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Perkembangan Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.

233