Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Liga 1 2018: Bhayangkara FC vs Persela Lamongan

Minggu, 16 September 2018 08:32 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT
Persela Lamongan vs Bhayangkara FC. Copyright: © INDOSPORT
Persela Lamongan vs Bhayangkara FC.

INDOSPORT.COM - Laga sengit yang mempertemukan Persela Lamongan vs Bhayangkara FC, akan tersaji pada pekan ke-22 Liga 1 2018, Minggu (16/09/18) di Stadion Surajaya, Lamongan, Jawa Timur. Pertandingan ini, sangat berarti bagi Bhayangkara, apabila ingin terus menjauh dari kejaran Bali United yang berada di posisi keempat, dan mengejar Persib Bandung yang berada di puncak.

Sedangkan untuk Persela, laga ini akan diharapkan bisa memperbaiki posisinya dalam klasemen sementara Liga 1 dan mengakhiri tren buruk mereka dalam beberapa pertandingan terakhir. Para pemain The Guardians sendiri tengah berada dalam performa terbaiknya setelah berhasil mengalahkan Perseru Serui.

Tak ayal, anak asuh Simon McMenemy yakin bisa mengalahkan Perseladi laga sore ini. Namun Persela bisa memanfaatkan kelengahan Bhayangkara FC.

Isu mengenai pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy yang menjadi kandidat kuat menggantikan Luis Milla di Timnas Indonesia tengah bisa saja membuat fokus BThe Guardian terbagi. Hal ini, bisa dimaksimalkan oleh Persela untuk meraih poin penuh di kandangnya sendiri.

© INDOSPORT
Persela Lamongan vs Bhayangkara FC (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTPersela Lamongan vs Bhayangkara FC (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Jika bisa meraup tiga angka kala berhadapan Bhayangkara, maka Persela berpeluang besar menyalip dua klub diatasnya, Borneo FC dan Persipura Jayapura yang berada di peringkat delapan dan sembilan.

Namun, dalam tiga pertandingan terakhir Persela, tidak mampu meraih hasil positif, setelah dikalahkan oleh Bali United (3-2) dan Persebaya Surabaya (3-1). Terakhir kali mereka berhasil membawa pulang poin penuh, kala bersua Persipura. 

Sedangkan Bhayangkara FC sendiri, yang tengah on fire dalam tiga pertandingan terakhir. Bhayangkara FC berhasil menang atas Perseru Serui, PSIS Semarang, dan PSMS Medan. Tak ayal, The Guardians diprediksi akan membawa pulang tiga poin dari Lamongan di akhir pertandigan.

Player To Watch 

Loris Arnaud (Persela Lamongan)

© INDOSPORT
Persebaya Surabaya vs Persela Lamongan Loris Arnaud. Copyright: INDOSPORTPemain Persela Lamongan, Loris Arnaud.

Mantan pemain Paris Saint-Germain (PSG) ini, berhasil membuktikan kemampuannya dalam menjebol gawang lawan dalam beberapa pertandingan terakhir. Tak ayal, dirinya berhasil menjadi pencetak gol terbanyak klub, hingga pekan ke-21 Liga 1.

Dari 19 pertandingan yang telah ia lakoni, Arnaud berhasil mencetak sembilan gol dan enam assist. Dengan angka-angka ini, dirinya pantas menjadi momok yang menakutkan bagi para penjaga gawang tim-tim Liga 1 Gojek lainnya.

Herman Dzumafo (Bhayangkara FC)

© Indosport.com
Bhayangkara FC (Herman Dzumafo) Copyright: Indosport.comBhayangkara FC (Herman Dzumafo)

Walaupun usianya hampir memasuki kepala empat. Namun, penampilannya bersama Bhayangkara tidak bisa dipandang sebelah mata. Sejauh ini, dirinya telah berkontribusi dalam delapan gol yang dicetak oleh The Guardians. 

Torehan enam gol dan enam assist, telah membuktikan dirinya, sebagai pemain yang wajib diwaspadai oleh para pemain belakang Persela, jika ingin membawa pulang poin penuh di kandangnya sendiri.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 di INDOSPORT 

Penulis: Ridi F Khan.