Bola Internasional

Pemain Yang Diludahi Douglas Costa Ternyata Anak Pelatih Tim Raksasa Italia

Senin, 17 September 2018 18:48 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo). Copyright: © Getty Images
Douglas Costa (kanan/Juventus) bersitegang dengan Federico Di Francesco (Sassuolo).

INDOSPORT.COM - Gelaran kompetisi Seria A Italia musim 2018/2019 kembali bergulir pekan lalu dan telah memasuki giornata keempat di minggu lalu.

Salah satunya adalah laga antara Juventus kontra Sassuolo pada Minggu (16/9/2018) malam WIB kemarin. Pertandingan yang dilangsungkan di Allianz Stadium tersebut, berhasil dimenangkan sang tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Selain drama dua gol yang berhasil dicetak Cristiano Ronaldo, terdapat pula aksi ludah Douglas Costa kepada pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Meski awalnya wasit tak melihat insiden tersebut, namun dengan menggunakan VAR akhirnya sang pengadil lapangan memberikan kartu merah langsung untuk sang pemain.

Atas aksinya tersebut, Costa dipastikan bakal absen di tiga pertandingan dan kemungkinan denda dari klub. Bahkan mungkin bakal lebih buruk, mengingat ayah Federico Di Francesco merupakan salah satu orang yang cukup memiliki nama di Liga Italia.

Federico bukan nama besar di persepakbolaan Italia, namun jika melihat nama belakangnya, Di Francesco, mungkin pecinta sepak bola era 90-an bakal mengetahui asal usul Federico.

Federico adalah anak dari mantan winger AS Roma, Eusebio Di Francesco di era 90an, dan kini tengah menjabat sebagai pelatih tim ibu kota tersebut.

Prestasinya bersama Serigala Ibukota pun cukup menjanjikan, Eusebio berhasil menjuarai Serie-A musim 2000/2001 sebagai pemain dan membawa Roma finis diperingkat ketiga sebagai pelatih.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT