Liga Indonesia

Statistik Ini Buat Madura United Diunggulkan dari Arema FC

Senin, 17 September 2018 16:46 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Laga sepak bola nasional Arema FC vs Madura United pada babak pertama berkesudahan 1-0 untuk tuan rumah. Laga tersebut berlangsung di pekan ke-22 Liga 1 2018.

Berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Malang, Arema FC unggul lewat gol dari Makan Konate pada menit ke-45+5. Akan tetapi menurut statistik ini, Madura United diunggulkan atas lawannya.

Statistik tersebut bicara bagaimana Madura United memiliki catatan yang bagus ketika duel udara. Statistik itu merujuk data yang disajikan akun media sosial Twitter @MaduraUnitedFC.

Secara data, Madura United memiliki catatan 10,8 dalam memenangi duel udara per pertandingan. Sedangkan Arema FC hanya membukukan nilai 8,7 saja.

Selain itu rasio lainnya adalah Madura United mencatatkan 54,0 persen dalam memenangi duel udara. Sementara itu Arema FC hanya membukukan 45,3 persen saja.

Lalu Madura United juga unggul dalam gol sundulan selama Liga 1 2018 berlangsung, yakni lima kali. Kalau Arema FC hanya tiga kali saja mencetak gol dari sundulan.

© liga-indonesia.id
Slamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018. Copyright: liga-indonesia.idSlamet Nurcahyo berusaha melewati Dendi Santoso di laga Arema FC vs Madura United Liga 1 2018.

Terakhir pemain yang sering memenangi duel udara terbanyak adalah bek andalan Madura United Fabiano Beltrame, yakni 55. Di sisi lain, duel udara Arema FC dibukukan oleh Arthur Cunha sebanyak 28 kali.

Nah, menarik untuk disimak data dan fakta tersebut dalam pertandingan babak kedua berlangsung. Apakah Madura United akan memanfaatkan statistik yang diunggulinya saat ini?

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Indonesia di INDOSPORT.COM.