Liga Spanyol

Tanpa Ronaldo, Benzema Punya Tanggung Jawab Besar di Madrid

Senin, 17 September 2018 22:07 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Benzema setelah mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Benzema setelah mencetak gol.

INDOSPORT.COM - Bintang Real Madrid, Karim Benzema mengungkapkan bahwa dirinya memiliki tanggung jawab yang lebih besar untuk timnya dalam musim ini.

Kesetiaan dan prestasi Benzema di Madrid tak bisa diragukan. Sejauh ini, telah mencetak 197 gol untuk Los Blancos sejak kedatangannya dari Lyon pada musim panas 2009.

Striker ini memang hanya mencetak lima gol di ajang La Liga Spanyol musim 2017/18lalu. Namun, hal itu terjadi karena ia menjadi 'pendukung' Cristiano Ronaldo di sepertiga akhir lapangan.

Namun, sejak pemain asal Portugal itu hengkang ke Juve, Benzema kembali produktif. Tercatat, ia telah berhasil 4 gol dalam 4 pertandingan di awak kompetisi musim 2018/19.

"Setiap pertandingan saya menetapkan target untuk mencetak gol, memberikan assist dan membantu tim untuk menang," kata Benzema dikutip dari Football Espana.

Ia melanjutkan, "Saya memiliki tanggung jawab lebih banyak setiap tahun, tahun ini saya kapten ketiga dan saya harus menunjukkan banyak hal yang mungkin tidak begitu menonjol sebelumnya.”

Dirinya mengaku sangat senang menjadi pencetak gol tertinggi ketujuh dalam sejarah klub dan hal itu memberi kepercayaan diri dan keinginan untuk berbuat lebih banyak untuk klub ini.

“Saya masih ingat ketika saya tiba di tim impian saya. Bagaimana Anda bisa melupakan itu? Bakat sangat penting tetapi jauh lebih penting untuk bekerja kerasn agar berada di level tertinggi," tambahnya.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Spanyol Hanya di INDOSPORT.