Bola Internasional

Tak Ingin Diganggu Saat Makan, Maradona Semprot Media Meksiko

Selasa, 18 September 2018 13:12 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© ESPN
Hari kedatangan Diego Maradona di Meksiko yang langsung diserbu wartawan Copyright: © ESPN
Hari kedatangan Diego Maradona di Meksiko yang langsung diserbu wartawan

INDOSPORT.com – Diego Maradona menuntut agar para wartawan Meksiko menghormati privasinya saat ia disorot sedang makan siang di tengah gemparnya media sejak hari kedatangannya beberapa waktu yang lalu.

Legenda Argentina itu mendapatkan kepercayaan sebagai juru taktik klub kasta kedua Meksiko, Dorados de Sinaloa, awal bulan lalu.

Menjalani debutnya sebagai pelatih klub tersebut, ia akan mengawasi pertandingan melawan klub Ascenco MX pada hari Selasa (18/09/18) melawan Cafetaleros de Tapachula.

Maradona pun menemui para pemainnya di hotel, kemudian ia keluar menuju lobi untuk memarahi para wartawan yang telah menunggu, meminta mereka fokus pada pertandingan ketimbang menyoroti apa yang dia makan atau minum.

“Itu tidak baik,” kata Maradona kepada para wartawan tersebut, sebagaimana dilansir ESPN.

© Internet
Caption Copyright: InternetDiego Maradona, legenda Timnas Argentina.

Sehari berikutnya, Maradona bahkan mengadu ke stasiun televisi lokal ketika dia difilmkan pada waktu yang tidak tepat dan tanpa persetujuannya.

Meksiko memang gempar dengan kehadiran Maradona di dunia sepakbola. Maradona, bisa dibilang merupakan sosok besar sepanjang masa  dengan karier puncaknya di tahun 1986 saat ia membela Argentina memenangkan Piala Dunia terakhir kali.

Banyak yang berharap Maradona bisa mengembalikan kejayaan Dorados yang terpuruk musim lalu. Ia berada di urutan ke-13 dari 15 tim, dengan meraih tiga poin dari jumlah 15 poin keseluruhan.

Sebelum menukangi Dorados, Maradona pernah menjalani tugas kepelatihan singkat di Argentina dan Uni Emirat Arab. Namun karier terpanjangnya adalah dengan Argentina yang memimpin tim di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.