Liga Italia

Kena Larangan Bermain, Costa Dibela Kapten Juventus

Rabu, 19 September 2018 17:16 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini. Copyright: © fotopress/Getty Images
Bek andalan Juventus, Giorgio Chiellini.

INDOSPORT.COM - Kapten Juventus, Giorgio Chiellini, meminta publik untuk tidak terlalu kejam kepada Douglas Costa yang kini harus menjalani sanksi larangan bermain setelah meludahi wajah Federico Di Francesco.

Costa terbukti telah melakukan rangkaian tindakan terpuji saat pertandingan Juventus melawan Sassuolo pada hari Minggu (16/09/18) lalu. Sebelum meludah, Costa terlihat menyikut dan bahkan menanduk Di Francesco yang pada akhirnya menyebabkan dirinya dikartu merah wasit.

Buntutnya, Costa pun tidak dapat tampil membela Juventus di empat laga Serie A Italia saat melawan Frosinone, Bologna, Napoli, dan Udinese. Akan tetapi, Chiellini pun memastikan pemain berusia 28 tahun tersebut tetap mendapat dukungan dari rekan-rekannya di tim. Ia pun merasa kaget lantaran tidak biasanya Costa bersikap demikian.

“Para pemain mendukungnya. Apa yang terjadi pada hari Minggu lalu seolah tidak menunjukkan dirinya yang sebenarnya,” kata Chiellini seperti dikutip dari Daily Mail.

“Dia telah meminta maaf dan akan membayar perbuatannya. Di sisi lain, saya merasa dia tidak seharusnya terus-terusan dihakimi,” ujarnya lagi.

Meski mendapat larangan bermain, Costa masih dapat berpartisipasi dalam pertandingan Liga Champions. Chiellini pun menyambut baik kabar tersebut dan yakin Costa dapat memberikan sumbangsih besar bagi Si Nyonya Tua terlepas dari kasus yang sedang dihadapinya.

“Dia akan membantu kami di Liga Champions dan juga kembali ke Serie A mulai akhir Oktober nanti,” ucap Chiellini.

Sementara itu, pelatih Juventus, Max Allegri, belum memastikan apakah Costa akan dimainkan saat melawan Valencia pada babak penyisihan grup Liga Chamipons 2018/19 yang akan digelar di Stadion Mestalla nanti malam.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.