Liga Champions

Lionel Messi Lampaui Rekor Ronaldo, Valverde: Biasa Saja

Rabu, 19 September 2018 10:11 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM –  Mega bintang Barcelona, Lionel Messi, mencatatkan rekor baru dan melampaui pencapaian Cristiano Ronaldo di laga pembuka babak Grup B Liga Champions melawan PSV Eindhoven pada Selasa (18/09/18) atau Rabu (19/09/18) dini hari WIB.

Barcelona mampu menang telak 4-0 atas klub Belanda tersebut, dari hattrick yang ditorehkan Messi dan satu gol dari  Ousmane Dembele. Ia bahkan mencetak rekor sebagai sebagai pemain yang mampu melakukan sebanyak delapan hattrick dalam sejarah Liga Champions.

La Pulga juga melampaui rekor rival abadinya, Cristiano Ronaldo. Pemain Timnas Argentina itu mengungguli catatan gol Ronaldo di sepanjang pertandingan babak grup Liga Champions.

Messi menjadi top skor dalam sejarah Liga Champions, dengan total 63 gol di 64 pertandingan fase grup, sedangkan Ronaldo baru mampu mengoleksi 60 gol.

Dilansir dari laman olahraga Sports Keeda, penampilan gemilang yang dilakukan oleh Messi mendapatkan sanjungan dari sang pelatih, Ernesto Valverde, karena selalu menorehkan catatan rutinitas yang luar biasa di setiap pertandingan besar sepak bola.

"Yang dilakukan oleh Messi itu normal karena kami selalu melihatnya. Di antara kita semua itu tidak normal, tetapi dia melakukan hal-hal luar biasa dan menjadikannya rutinitas," tutur pelatih asal Spanyol tersebut.

© Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
El Clasico jilid 266 menjadi milik Messi dan Ronaldo. Copyright: Gonzalo Arroyo Moreno/Getty ImagesKini Messi lebih unggul dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo daln dinobatkan sebagai top skorer Liga Champions. 

Blaugrana juga berencana akan mengakhiri hegemoni pesaing berat mereka, Real Madrid, yang telah memenangkan Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

“Siapa yang tidak termotivasi untuk Liga Champions? Hanya ada enam pertandingan di babak penyisihan grup dan kami tahu pentingnya setiap laga untuk meraih gelar juara," pungkasnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Comeback hingga gol di penghujung laga. Matchday pertama Liga Champions 2018/19 menghadirkan banyak drama. Inilah hasil lengkapnya. #ucl #ligachampions #championsleague #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Champions Hanya di INDOSPORT.

230