Liga Italia

Ludahi Pemain Sassuolo, Costa Dilarang Tampil Selama 360 Menit

Rabu, 19 September 2018 09:41 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Douglas Costa saat insiden meludahi wajah Federico Di Francesco, Minggu (16/09/18) Copyright: © Getty Images
Douglas Costa saat insiden meludahi wajah Federico Di Francesco, Minggu (16/09/18)

INDOSPORT.COM – Pemain sayap Juventus, Douglas Costa, telah secara resmi dijatuhi sanksi larangan bermain bersama Bianconeri dalam empat laga, usai melakukan tindakan tidak terpuji dengan meludah wajah pemain Sassuolo, Federico Di Francesco.

Mantan penggawa Bayern Munchen itu juga diganjar kartu merah setelah menyikut dan menanduk Di Francesco sebelum meludahi lawannya itu.

Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) yang menanggapi tindakan memalukan itu resmi memberikan hukuman larangan bermain selama 360 menit atau empat laga kepada Costa.

Pihak manajemen Si Nyonya Tua juga dikabarkan akan memberikan hukuman internal kepada pemain sepak bola asal Brasil itu agar tidak melakukan kecerobohannya lagi di lapangan hijau.

"Saya terkejut dengan reaksinya. Ia mendapatkan kartu merah dan dijatuhi hukuman yang cukup lama. Saya menyayangkan tindakannya,” ujar Max Allegri, seperti yang dilansir dari berita olahraga Sun Sports.

Di sisi lain, Di Francesco yang menjadi korban dari tindakan tidak terpuji Costa menyangkal bahwa ia memprovokasi Costa dengan perlakuan rasisme.

“Saya sangat terganggu oleh spekulasi yang telah muncul di beberapa media nasional. Semuanya menyinggung dan meremehkan saya. Saya tidak membiarkan diri saya dikaitkan dengan perilaku rasis, dan jelas saya menuntut rasa hormat mereka kepada saya,” tutur Di Francesco.

Ganjaran yang diterima Costa, membuat ia dipastikan akan absen ketitka Juventus menghadapi klub Liga Serie A Italia Frosinone, Bologna, Napoli dan Udinese.

78