Liga Champions

Kecewa Ronaldo Dapat Kartu Merah, Allegri Merengek Minta VAR

Kamis, 20 September 2018 09:38 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: © Getty Images/VI-Images
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

INDOSPORT.COM –  Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendesak UEFA agar segera menerapkan teknologi Video Assistant Referee (VAR) di Liga Champions, setelah Cristiano Ronaldo secara mengejutkan mendapatkan ganjaran kartu merah.

Dilansir dari London Evening Standard, Ronaldo mendapatkan kartu merah karena menjambak rambut pemain belakang Valencia, Jeison Murillo, pada menit ke-30 dalam laga perdana Grup H Liga Champions 2018/19, antara Valencia vs Juventus.

Wasit Felix Brych sempat berunding dengan asisten wasit di belakang gawang sebelum memberikan kartu merah kepada Ronaldi, dan membuat sang megabintang menangis karena hukuman tersebut.

Kecewa dengan keputusan yang menurutnya tak adil. Allegri pun memberikan masukan adanya teknologi VAR di Liga Champions. Dengan adanya VAR, maka Ronaldo tidak akan diberi sanksi kartu merah, karena wasit bisa melihat tayangan yang ditangkap oleh alat canggih tersebut sebelum mengeluarkan keputusan.

"Saya hanya bisa mengatakan bahwa VAR akan membantu wasit dalam keputusan seperti ini," kata Allegri.

"Tampil dengan 10 pemain di Liga Champions karena insiden seperti itu jelas mengecewakan. Kami berisiko kalah malam ini dan kami akan kehilangan Ronaldo di pertandingan berikutnya,” imbuhnya.

© INDOSPORT/Istimewa
Ilusttrasi Video Assistant Referee. Copyright: INDOSPORT/IstimewaIlusttrasi Video Assistant Referee.

Pemain asal Portugal itu mendapat sanksi larangan dua pertandingan, yang membuat dirinya gagal bertemu dengan mantan klubnya, Manchester United.

Pada pertandingan selanjutnya, Bianconeri akan menjamu Young Boys pada Selasa (02/10/18) mendatang dan akan bertandang ke markas Man United, Old Trafford, pada 23 Oktober.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Inilah hasil lengkap lanjutan Liga Champions 2018/19. Banyak tim tamu yang berhasil mencuri poin, nih. #ucl #ligachampions #championsleague #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Terus Ikuti Berita Sepak Bola dan Olahraga Lain Serta Serba-serbi Liga Champions di INDOSPORT.COM.