Liga Champions

Menang Tanpa Ronaldo, Bonucci Sebut Juventus Tetap Tangguh

Kamis, 20 September 2018 08:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.com – Juventus diterpa masalah di pertandingan pembuka Grup H Liga Champions melawan Valencia, namun Leonardo Bonucci menyakini bahwa timnya masih bisa membuktikan kehebatannya.

Sejatinya, Bianconeri pantas berbahagia dengan kemenangan pertandingan pembuka 2-0 atas Valencia di Mestalla berkat dua gol dari titik penalti yang dikemas oleh Miralem Pjanic, Kamis (20/09/18).

Namun kemenangan tersebut harus tercoreng lebih awal dengan insiden dikeluarkannya sang megabintang Cristiano Ronaldo dari lapangan usai menerima kartu merah lantaran dianggap melakukan pelanggaran terhadap bek Valencia, Jeison Murillo.

Akibatnya Juventus harus bermain dengan 10 pemain di sisa waktu pertandingan. Meski demikian, bek tengah Si Nyonya Tua, Bonucci, yakin bahwa timnya bisa membuktikan diri lebih hebat meskipun ada hambatan tersebut.

“Kami membuktikan bahwa kami adalah tim yang hebat, meskipun ada rintangan yang muncul di lapangan,” imbuh bek Italia itu kepada Sky Sport Italia.

Bonucci juga memberikan pembelaannya pada Ronaldo yang secara tidak adil dihujani dengan kartu merah, membuat bintang Portugal itu hanya bisa bertanya-tanya dan menangis pasrah.

© INDOSPORT
Cristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah. Copyright: INDOSPORTCristiano Ronaldo menangis usai mendapatkan kartu merah.

“Sejauh yang saya bisa lihat, pertikaian itu cukup wajar. Murillo meletakkan tangannya di atas Ronaldo terlebih dahulu, dia bereaksi, tetapi hal-hal itu bisa terjadi dan kita harus lebih kuat dari semua orang,” Bonucci menjelaskan.

“Ronaldo marah, tentu saja. wasit hanya melihat yang dilihatnya, tidak menguntungkan, dan kami bisa mengatasi rintangan.”

“Kami harus menjadi tim dan secara pribadi saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik di lapangan dan menaklukkannya.”

Mendapatkan kartu merah langsung, Ronaldo kemungkinan tidak bisa membela Juventus pada tiga laga selanjutnya di Liga Champions. Artinya, Ronaldo akan absen melawan Man United, matchday 3 dan matchday 4.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM