Bola Internasional

Stadion Bukit Jalil Dijajah Fans Indonesia, Suporter Malaysia Sirik

Jumat, 21 September 2018 21:52 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Suporter Indonesia. Copyright: © Abdurrahman Ranala/Indosport.com
Suporter Indonesia.

INDOSPORT.COM - Akun media sosial Twitter suporter Malaysia merasa sirik lantaran laga Iran U-16 vs Indonesia U-16 dihadiri pendukung Skuat Asia di Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/09/18).

Akun bernama @sportsmalaysia itu mengunggah dua foto serta caption yang merasa sirik akan perjuangan gila para suporter Indonesia dalam mendukung Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16.

Pasalnya sejumlah suporter Indonesia rela ambil cuti dari kantornya bekerja demi mendukung langsung Timnas Indonesia U-16 di Malaysia.

Sehingga totalitas orang Indonesia dalam memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia tak main-main.

Akun tersebut tampak terlihat iri, lantaran laga Malaysia U-16 vs Tajikistan U-16 malah sepi penonton. Padahal itu adalah laga perdana di Piala Asia U-16 2018.

"Sebanyak 3,431 pendukung Indonesia hadir di SNBJ mendukung Timnas U-16 mereka sore tadi. Ada yang sampai cuti kerja. Kalian (fans Malaysia) tak merasa tertantang kah?" buka akun tersebut, Jumat (21/09/18).

"Berapa banyak mendukung MY yang akan hadir SNBJ minggu ini (hari cuti) untuk pertandingan #MASvTHA?" sambung akun @sportsmalaysia.

Akun tersebut juga menampilkan satu foto yang memperlihatkan banyaknya suporter Indonesia. Satunya lagi memperlihatkan ada kerja bertuliskan 'Cuti kerja demi Timnas Indonesia'.

Pertandingan sepak bola internasional Iran U-16 vs Indonesia U-16 berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Skuat Garuda Asia. Dua gol Indonesia U-16 dicetak oleh Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa.

Ikuti Update Terbaru Jadwal Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 di INDOSPORT.COM