Liga Europa

Tak Anggap Remeh, David Luiz Yakin Chelsea akan Juarai Liga Europa

Jumat, 21 September 2018 13:45 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea. Copyright: © Getty Images
David Luiz, bek tengah Chelsea.

INDOSPORT.COM - David Luiz menegaskan bahwa Chelsea akan berjuang untuk memenangkan setiap kompetisi pada musim ini, termasuk Liga Europa.

The Blues berhasil memulai Liga Europa musim 2018/19 dengan cukup baik. Anak asuh Maurizio Sarri berhasil menang tipis 1-0 saat menghadapi PAOK pada Jumat (21/09/18) dini hari tadi WIB. Pada laga selanjutnya Chelsea akan ditantang oleh Bate Barisov dan Videoton di Grup L.

Meski hanya bermain di kompetisi kasta kedua antar klub Eropa, bek Chelsea David Luiz tak mau menganggap remeh dan mengaku Liga Europa bukanlah kompetisi yang mudah untuk dimenangkan.

"Banyak orang tidak mengerti betapa sulitnya memenangkan kompetisi ini. Levelnya bagus. Ini tidak akan mudah dimainkan," kata David Luiz sebelum menang melawan PAOK, dikutip dari Sportmole.

"Ini tidak akan mudah karena seberapa jauh kita harus melakukan perjalanan, tetapi juga karena kualitas tim. Saya tahu karena saya telah bermain di Liga Europa lebih dari sekali. Saya juga pernah bermain dengan Benfica," imbuhnya.

© INDOSPORT
David Luiz dan Chelsea saat menjuarai Liga Europa di tahun 2013. Copyright: INDOSPORTDavid Luiz dan Chelsea saat menjuarai Liga Europa di tahun 2013.

Namun, bek asal Brasil itu mengaku akan berusaha memenangkan semua gelar bersama Chelsea pada musim ini. Ia sama sekali tak memerdulikan apa kompetisinya, walau hanya kelas dua Eropa.

"Ini bukan apa yang semua orang katakan tentang itu [tidak menjadi standar yang baik]. Tidak pernah mudah untuk memenangkan kompetisi seperti ini.," ujar David Luiz. 

"Kami memiliki skuat yang luar biasa, semua orang memiliki kualitas untuk bermain. Tidak peduli siapa 11 orang di lapangan, Chelsea akan selalu berada pada tingkat yang sangat baik untuk memenangkan pertandingan," lanjutnya.

"Kami akan berjuang untuk semua gelar. Tidak masalah nama kompetisi, kami bermain untuk klub besar. Kami akan selalu berada di bawah tekanan untuk memenangkan setiap pertandingan," tutup eks pemain PSG itu.

Usai melawan PAOK, Chelsea akan segera fokus di kompetisi domestik. Pada Minggu (23/09/18), Eden Hazard cs akan dijamu oleh West Ham United dalam lanjutan Premier League musim 2018/19 pekan ke-6.