Liga Inggris

Romelu Lukaku Akui 2 Legenda Ini adalah Gurunya

Jumat, 21 September 2018 22:01 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Romelu Lukaku mengacungkan jempol keatas usai cetak gol. Copyright: © Getty Images
Romelu Lukaku mengacungkan jempol keatas usai cetak gol.

INDOSPORT.COM - Setiap pemain tentu punya panutan tersendiri, begitu juga striker Manchester United Romelu Lukaku, yang sejauh ini bisa tampil cukup baik musim ini.

Penyerang Belgia ini sudah mengemas empat gol di Liga Primer Inggris dari lima laga. Dia juga menjadi pemain ke-28 yang pencapaian gol Liga Primernya sudah mencapai 100 (untuk berbagai klub).

Kepada situs Premier League, eks Chelsea dan Everton ini mengungkapkan bahwa dia belajar banyak dari legenda Chelsea, Didier Drogba. Terlebih Lukaku sempat merasakan di The Blues walau 'terlupakan' alias jarang dimainkan.

"Laga pertama saya bersama Chelsea adalah melawan Norwich. Kami menang dan saya datang menghampiri Drogba dan kami akrab. Dia adalah bagian dari proses saya dari nol hingga saat ini dan kami berbicara tiap hari," papar pemain 25 tahun ini sebagaimana dilansir Sportskeeda.

Selain itu, Lukaku juga menjadikan asisten pelatih Belgia, Thierry Henry, sebagai idolanya. Semua orang tentu tahu reputasi Henry selama di Timnas Prancis dan Arsenal. Jadi, Lukaku belajar banyak dari orang yang tepat.

Sekalipun Lukaku hanya mencetak empat gol di laga fase grup selama Piala Dunia 2018, namun kinerjanya di Rusia terbilang penting dalam tim. Kontribusi terpentingnya adalah asis yang dikonversikan Kevin De Bruyne menjadi gol saat lawan Brasil di delapan besar.

Musim ini, Lukaku jelas menginginkan trofi bersama Manchester United sekaligus berharap bisa meraih Sepatu Emas. Sewaktu di Everton, dia nyaris meraih penghargaan ini musim 2016/2017 sebelum disalip Harry Kane (Tottenham) di laga akhir.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT