Bola Internasional

3 Pemain yang Kehilangan Nyawa Usai Tak Sadarkan Diri di Lapangan

Sabtu, 22 September 2018 20:19 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura berhasil meraih kemenangan dalam laga Liga 1 pekan ke-23 kontra tamunya, Arema FC, di Stadion Mandala.

Persipura mampu menundukan Arema dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Persipura dicetak oleh Hilton Moreira pada menit ke-67 lewat eksekusi titik putih.

Selain soal kemenangan Persipura, laga ini juga sempat diwarnai tragedi memilukan. Pemain Arema, Hendro Siswanto, sempat tidak sadarkan diri di lapangan usai bertabrakan dengan punggawa Persipura, Imanuel Wanggai.

Hendro langsung mendapat pertolongan pertama dari rekan-rekannya di lapangan. Hendro lantas dibawa mobil ambulan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan.

Kondisi Hendro pasca benturan dengan Wanggai tadi, telah berangsur membaik. Ia mendapatkan perawatan dengan delapan jahitan di bagian pelipisnya.

Hendro kini bahkan sudah beraktivitas seperti biasa kembali. Ia telah nampak kembali bergabung dengan timnya di hotel sembari menyantap makanan.

Hendro termasuk pemain beruntung yang selamat setelah insiden tak sadarkan diri dan lidah tertelan. Pasalnya, di jagat sepak bola Eropa sana, ada beberapa pemain yang mengalami hal serupa, namun nyawanya gagal terselamatkan.

Lalu, siapa saja para pemain malang yang dimaksudkan tadi? Berikut rangkuman INDOSPORT.