Liga Indonesia

Demi Curi Poin, Sriwijaya FC Siap Jegal Wiljan Pluim

Sabtu, 22 September 2018 16:50 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC (Subangkit) saat konferensi pers jelang laga PSM Makassar vs Sriwijaya FC, di Hotel Same Makassar, Sabtu (22/09/18). Copyright: © Wira Wahyu Utama/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC (Subangkit) saat konferensi pers jelang laga PSM Makassar vs Sriwijaya FC, di Hotel Same Makassar, Sabtu (22/09/18).

INDOSPORT.COM - Tim Sriwijaya FC telah berada di Kota Makassar dan bersiap untuk menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Minggu (23/09/18) besok.

Laskar Wong Kito berambisi mendapat poin di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia. Demi memuluskan langkah itu, sang pelatih, Subangkit mengaku akan memberi perhatian khusus kepada playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim.

"Penyerang mereka bagus, dan pemain tengah juga biasa tiba-tiba biasa muncul dari belakang seperti Pluim," ujar Subangkit Sabtu, (22/09/18).

Subangkit menilai jika mantan pemain PEC Zwolle (Liga Belanda) itu memiliki skill di atas rata-rata. Bisa memberi umpan dan sekaligus tajam dalam mencetak gol.

Oleh karena itu, Subangkit bakal mengintruksikan para gelandangnya untuk mewaspadai pergerakan pemain bernomor punggung 80 di kubu PSM Makasssar tersebut.

"Pluim ini bagus dalam hal penyelesaian. Dari tengah dia bisa memberikan true pass atau melakukan shoot sendiri. Jadi tentu kami memberi perhatian. Pemain tengah kami harus siap untuk tidak memberi kesempatan kepada Pluim," pungkasnya.

Wiljan Pluim memang sudah menjadi kreator serangan PSM Makassar sejak musim lalu. Bahkan namanya masuk dalam nominasi pemain terbaik Liga 1 Indonesia 2017 lalu.

Sementara itu laga PSM Makassar kontra Sriwijaya FC akan dipimlin wasit asal Jawa Timur, Totok Fitrianto. Lalu ada asisten 1, Musyafak dan asisten 2, Samsudin. Untuk wasit keempat ada, Tabrani dan asesor wasit, Kusni.

Kostum PSM Makassar yang dikenakan tuan rumah, baju merah celana merah kaos kaki hitam. Untuk kiper memakai Baju hijau celana putih dan kaos kaki putih.

Kemudian untuk kostum Sriwijaya FC akan memakai: Baju kuning celana kuning dan kaos kaki kuning. Untuk kiper akan memakai baju hijau celana hijau dan kaos kaki hijau.

Kick off akan dimulai sore hari tepatnya pukul 16.30 WITA atau 15.30 WIB dan 14.30 WIT. Laga ini akan disiarkan secara langsung dan bisa diakses jaringan Metrix/Indihome atau siaran streaming di vidio.com.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT