Liga Indonesia

Jelang Hadapi Arema, Persipura Keluhkan Persiapan yang Mepet

Sabtu, 22 September 2018 02:49 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira saat konferensi pers Liga 1 2018. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Oliveira saat konferensi pers Liga 1 2018.

INDOSPORT.COM - Laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-23 menyajikan salah satu laga sengit antara Persipura Jayapura vs Arema FC di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (22/09/18) pukul 13.30 WIB siang.

Jelang laga tersebut, Pelatih Persipura, Amilton Silva de Oliveira mengeluhkan persiapan timnya yang mepet dan terganggu karena jadwal Liga 1 2018 beberapa laga terakhir.

Pelatih asal Brasil itu mengaku, sehari pasca menghadapi Mitra Kukar di Tenggarong, timnya harus bertolak kembali ke Jayapura dengan jarak tempuh yang memakan waktu yang cukup lama.

"Kondisi kita agak sulit, karena baru saja melewati perjalanan yang jauh. Senin kita lawan Mitra Kukar, dan Rabu kita tiba di Jayapura.

"Perjalanan melelahkan karena waktu yang terbuang di bandara minimal 8 Jam untuk menunggu pesawat, itu menjadi masalah buat kita," ujar Amilton, saat sesi konferensi pers jelang laga, Jumat (21/09/18) kemarin.

© INDOSPORT/Sudjarwo
Para Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura Copyright: INDOSPORT/SudjarwoPara Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Lapangan Futsal Boulevard II, Kota Jayapura

Lantaran itu, timnya hanya menjalani sekali latihan total pada Jumat pagi dan hanya menggelar latihan ringan di lapangan futsal, pada Kamis sore.

Meski persiapan timnya begitu mepet, Amilton mengakui timnya sudah sangat siap untuk meladeni perlawanan sengit tim berjuluk Singo Edan itu.

"Besok adalah pertandingan yang berat dan saya pikir pertandingan besok akan sangat sulit, tapi kita sudah siap," ungkapnya.

Ikuti Update Terbaru Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT