Liga Indonesia

Laga Persebaya vs Mitra Kukar Jadi Ajang Reuni Djanur dan Rahmad Darmawan

Sabtu, 22 September 2018 13:23 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Djajang Nurdjaman, pelatih Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Laga Persebaya Surabaya vs Mitra Kukar di pekan ke-23 Liga 1, ternyata menjadi ajang reuni bagi kedua pelatih tim ini yaitu, Djadjang Nurdjaman dan Rahmad Darmawan. Kedua pelatih ini ternyata pernah menjadi satu bagian tim saat menukangi Pelita Jaya.

Saat itu Rahmad Darmawan bertindak sebagai pelatih dan Djadjang Nurdjaman sebagai asisten pelatih. Namun duet pelatih ini harus berakhir di 2012 lantaran Djanur memutuskan hijrah ke Persib sebagai pelatih.

Meskipun sudah berpisah selama 6 tahun, Djanur mengaku banyak menyerap ilmu dari Rahmad Darmawan. "Sosok Rahmad Darmawan tidak perlu diragukan lagi kemampuannya, dia pelatih bagus dan sarat akan prestasi bahkan sampai sekarang," ungkap Djanur.

Sementara itu Rahmad Darmawan sendiri juga mengakui kehebatan Djanur dalam meracik pemain sehingga menjadikan tim itu bermain bagus.

"Saya mengakui banyak perubahan dalam tim Persebaya semenjak Coach Djanur menjadi pelatih," katanya.

"Contohnya kemarin saat Persebaya menghadapi Sriwijaya FC, mereka bisa memimpin terlebih dahulu sebelum akhirnya Sriwijaya FC berhasil menyusul dan berakhir dengan skor imbang 3-3," lanjutnya.

Bahkan menurut RD sapaannya, permainan Persebaya saat melawan Sriwijaya FC kemarin sudah melalui persiapan yang sangat matang.

"Jadi tidak ada keberuntungan sama sekali kalau saya bilang, kemarin itu memang murni permainan Persebaya yang bagus," tutup Rahmad Darmawan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT