Bola Internasional

Jelang vs Timnas Indonesia, Rekor Buruk Hantui Thailand

Minggu, 23 September 2018 13:57 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Timnas sepak bola Thailand U-19 tengah bersiap menjamu tuan rumah Indonesia dalam laga kedua mini turnamen yang PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 pada Minggu (23/09/18) sore WIB.

Dalam pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut, arsitek Thailand Bamrung Boonprom mengharapkan anak asuhnya tampil lepas dan meraih hasil maksimal saat menjamu Indonesia.

Namun jelang berlangsungnya pertandingan tersebut, Timnas Thailand tengah dihantui sejumlah catatan kelam di beberapa pertandingan terakhir mereka.

Di mana usai takluk dari Indonesia dalam perebutan peringkat ketiga di Piala AFF U-19 bulan Juli lalu, Thailand belum pernah meraih satu kemenangan pun dalam laga yang mereka jalani.

Tercatat ada empat pertandingan yang telah dilakoni Kittitach Praniti dan kolega, dan hanya satu pertandingan yang tidak berakhir dengan kekalahan yakni saat imbang kontra Yordania di laga Bangkok Cup awal bulan September lalu.

© Herry Ibrahim/Indosport.com
Timnas U-19 Jelang Turnamen Mini Lawan China dan Thailand. Copyright: Herry Ibrahim/Indosport.comTimnas U-19 melakukan latihan jelang vs Thailand.

Selebihnya mereka takluk tiga kali berturut-turut, yakni kalah tipis dengan skor 0-1 dari Uni Emirat Arab (UEA) dan China, dan kembali dikandaskan China di laga pertama PSSI Anniversary U-19 Tournament 2018 pada Jumat lalu.

Dengan catatan minor tersebut, diharapkan mampu dimaksimalkan Timnas Indonesia untuk meredam permainan Thailand dan meraih kemenangan di laga perdana sore nanti.

Thailand dan Indonesia sendiri telah bertemu dua kali pada tahun ini, dalam dua pertemuan tersebut keduanya saling mengalahkan.

Indonesia takluk saat babak penyisihan Piala AFF U-19, sedangkan Thailand di taklukan Egy Maulana Vikri dan kolega di perebutan peringkat ketiga Piala AFF U-19 pada bulan Juli lalu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas U-19 Lainnya Hanya di INDOSPORT