Bola Internasional

Prediksi Pertandingan Ligue 1 Prancis: Stade Rennais vs Paris Saint-Germain

Minggu, 23 September 2018 07:04 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© INDOSPORT
Stade Rennais vs Paris Saint Germain. Copyright: © INDOSPORT
Stade Rennais vs Paris Saint Germain.

INDOSPORT.COM - Ligue 1 Prancis kembali akan memainkan pertandingannya yang kini sudah memasuki pekan ke-6. Salah satu pertandingan yang akan tersaji adalah Stade Rennais vs Paris Saint-Germain yang akan dimainkan di venue Roazhon Park Minggu (23/09/18).

Dalam 6 pertemuan terakhir, PSG superior dengan menyapu bersih di 5 laga. Sementara itu, Rennais hanya mampu memenangi 1 pertandingan saja.

Akan tetapi, satu-satunya kemenangan diraih Rennais terjadi di pertemuan terakhir saat akhir musim lalu. Yang lebih luar biasa lagi, The Red and Blacks meraup 3 poin di kandang PSG dengan skor meyakinkan 2-0.

Sayangnya, hasil bagus yang diraih Stade Rennais tidak tercermin dari perjalanan mereka musim ini. Dari 5 pertandingan awal di Ligue 1, mereka hanya mengemas 7 angka mengakibatkan posisi di klasemen sementara tercecer di peringkat ke-9.

Berbanding terbalik dengan PSG yang jelas diunggulkan pada bentrok kali ini. Memuncaki klasemen sementara dengan perolehan sempurna 15 poin dari 5 pertandingan awal, seakan menjadi bukti jika anak-anak Thomas Tuchel adalah calon kuat juara di Prancis.

© INDOSPORT
Stade Rennais vs Paris Saint Germain (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTStade Rennais vs Paris Saint Germain (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport).

Player to Watch

Ismaila Sarr (Rennes)

Top skor klub dengan 2 gol merupakan bukti bahwa betapa pentingnya kehadiran Sarr dalam suatu pertandingan. Tak hanya itu, dia juga 2 kali dinobatkan sebagai man of the match.

Bahkan tidak sedikit penggemar Ligue 1 yang menyebut Ismaila Sarr sebagai penyebut bintang Liverpool, Sadio Mane. Uniknya, Mane dan Sarr sama-sama pernah bermain dengan Metz, salah satu klub di Prancis yang terkenal melahirkan pemain hebat lainnya seperti Petr Cech dan Miralem Pjanic.

Neymar (PSG)

Pemain termahal di dunia ini memang tak perlu disangsikan lagi peran dan statusnya sebagai raja di kota Paris. Musim lalu saja ketika dia absen di pertengahan musim, PSG langsung tak berdaya di ajang Liga Champions ketika berjumpa Real Madrid.

Torehan 4 gol yang membuat neymar sejajar dengan Kylian Mbappe di perolehan top skor membuat dirinya harus diwaspadai oleh pemain bertahan Rennais. Sepintas kontribusinya terlihat mirip dengan Kylian Mbappe, tapi Neymar unggul dari segi rating yang dilansir Whoscored.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM