Bola Internasional

Ryuji Utomo 'Berpesta' di Ruang Ganti Usai Bawa Timnya ke Kasta Tertinggi Thailand

Minggu, 23 September 2018 10:36 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Instagram/@ryujiutomo
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo. Copyright: © Instagram/@ryujiutomo
Pemain PTT Rayong Ryuji Utomo.

INDOSPORT.COM - Pesepak bola Nasional, Ryuji Utomo berhasil menorehkan catatan manis di debutnya kala bermain bersama PTT Rayong di kompetisi Thai League 2 musim 2018/2019.

Bergabung bersama tim berjuluk The Firepower itu di awal musim ini, Ryuji mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi sepak bola Thailand, Liga 1 Thailand musim depan.

Kepastian ini didapat PTT Rayong usai hasil imbang 1-1 saat kontra Chiangmai FC pada laga lanjutan pekan ke-27 Liga Thailand 2 2018, Sabtu (22/09/18) sore kemarin.

Meski hanya bermain imbang, namun hal tersebut sudah cukup tuk mengamankan satu tiket promosi lantaran perolehan total poin PTT Rayong menjadi 53 poin, unggul empat angka dari peringkat empat dengan musim menyisakan satu laga lagi untuk dimainkan.

Keberhasilan PTT Rayong promosi ke kasta tertinggi sepak bola Thailand, langsung disambut suka cita seluruh pemain. Termasuk Ryuji yang turut bersuka cita dan membagikannya di akun instagram pribadinya.

Lewat unggahan di instastrory-nya, mantan pemain Persija Jakarta tersebut meluapkan kegembiraanya dan bernyanyi bersama seluruh rekan di ruang ganti.

Tak hanya Ryuji Utomo, salah satu pesepak bola asal Indonesia lain yang juga merumput di kasta kedua Liga Thailand, Yanto Basna yang memperkuat Khon Kaen FC turut berpeluang promosi ke Liga 1 Thailand musim depan, usai memantapkan diri sebagai runner-up hingga pekan ke-26.

Pada pekan ke-27 nanti, Khon Kaen akan menjamu tim peringkat 12 Thai Honda. Andai mampu meraih hasil maksimal, Yanto Basna pun dapat mengunci satu tiket promosi ke Thai League 1 musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%