Liga Indonesia

Statistik Apik, Kiper Bali United Geser Andritany di Timnas Indonesia?

Minggu, 23 September 2018 13:31 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan, kiper Bali United. Copyright: © Ruddy/INDOSPORT
Wawan Hendrawan, kiper Bali United.

INDOSPORT.com – Kiper klub sepak bola Bali United, Wawan Hendrawan, mencatatkan statistik cemerlang hingga pekan ke-22 kasta teratas Liga Indonesia, Gojek Liga 1 2018.

Wawan sejauh ini telah membukukan jumlah penyelamatan terbanyak di liga. Ia berhasil meraih 50 kali penyelamatan, unggul tipis dari penjaga gawang Barito Putera, Aditya Harlan, yang telah melakukan 49 penyelamatan.

Bicara soal rekornya tersebut, Wawan mengaku bersyukur atas penampilan apiknya musim ini. Ia juga mampu membawa Laskar Serdadu Tridatu menangkring di posisi 3 besar klasemen sementara.

"Yang pasti bersyukur dengan pencapaian saat ini karena saya masih mampu memberikan kontribusi maksimal untuk Bali United," kata pemain berjuluk Spiderwan itu dilansir dari situs resmi klub.

"Saya hanya berusaha melakukan pekerjaan dengan semaksimal mungkin. Tentu semua tidak lepas dari berkah dan pertolongan Tuhan," tambahnya.

Wawan lantas diprediksi masuk dalam jajaran skuat Timnas senior Indonesia di Piala AFF 2018 mendatang. Ia tidak menampik bahwa dirinya punya hasrat untuk memperkuat Merah Putih.

"Kalau untuk saya pribadi mengalir saja. Tuhan pasti sudah memiliki rencana terbaik untuk hidup saya. Apabila memang jalannya saya dipanggil memperkuat Timnas Indonesia, tentu rejeki tersebut tidak akan ke mana. Yang pasti saat ini fokus saya adalah menampilkan permainan terbaik untuk Bali United," tambahnya.

Wawan sejauh ini telah tampil sebanyak 21 kali bersama Bali United dengan catatan 23 kebobolan dan sembilan kali cleensheet. Musim lalu, kiper Borneo FC, M. Ridho, meraih predikat penjaga gawang dengan penyelamatan terbanyak.

Hal ini tentunya akan menjadi 'kabar buruk' untuk Andritany Ardhiyasa, kiper Persija Jakarta yang juga langganan Timnas Indonesia. Pasalnya, catatan apik Wawan Hendrawan ini dapat saja menggeser posisi utama yang selama ini dipegang oleh Andritany.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Rivalitas hanya terjadi di lapangan. Respect, @kimkurniawan! #persija #persib #liga1 #kimkurniawan #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Timnas Indonesia di INDOSPORT

78