Liga Indonesia

Ardi Idrus Beberkan Alasan Emosi Saat Lawan Persija

Senin, 24 September 2018 08:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Yohanes Ishak
© Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Sempat terjadi konflik antara pemain Persib vs Persija.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Ardi Idrus mengaku tidak ingin bermain kasar saat pertandingan kandang kasta tertinggi Liga 1 2018 menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (23/09/18) kemarin. 

Hanya saja, menurut pemain yang menggunakan nomor punggung 3 ini, ada perkataan yang provokatif dari kapten Persija, Ismed Sofyan yang membuatnya emosi. Sehingga, beberapa kedua pemain ini bersitegang di dalam lapangan. 

"Saya gak ingin main kasar, tapi ada ucapan dari Ismed yang bikin tersinggung," kata Ardi seusai laga yang berakhir untuk kemenangan Persib dengan skor 3-2 itu.

Ardi menuturkan, beberapa pemain senior mencoba menenangkannya, karena jika bermain dengan penuh emosi akan berdampak buruk terhadap tim. Hal itulah yang membuatnya bias bermain lebih tenang di babak kedua.

"Tapi saya coba tahan emosi, dan beberapa pemain senior mencoba menenangkan saya. Kamu tenang nanti kamu bagus, kalau gak tenang nanti tim hancur, untuk sekarang harus selesai (pertandingan)," ucapnya.

© Wartakota
Bek kiri baru Persib Bandung, Ardi Idrus. Copyright: WartakotaBek kiri Persib Bandung, Ardi Idrus.

Pemain yang sempat memperkuat PSS Sleman ini masih teringat kata-kata provokatif yang diucapkan oleh Ismed. Namun, ia enggan menyebutkan secara jelas perkataan tersebut. 

"Dia mengatakan sesuatu hal tentang binatang, ya, sampai sekarang masih terbayang. Di lapangan saya bilang, kamu pemain senior kasar boleh, tapi kalau ngomong sewajarnya, dia emosi, jadi saya bilang apa," jelasnya. 

Meski begitu, pemain andalan tim Maung Bandung ini menganggap masalah tersebut sudah selesai, karena panasnya tensi pertandingan hanya terjadi di dalam lapangan saja selama 2x45 menit. 

IDS Emoticon Suka
Suka
61%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
22%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
11%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
6%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%