Bola Internasional

Pemain Liga Belgia Akhirnya Bisa Pakai Jersey Timnas Indonesia

Senin, 24 September 2018 01:12 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Sandy Walsh. Copyright: © INDOSPORT
Sandy Walsh.

INDOSPORT.COM - Pemain Liga Belgia keturunan Indonesia, Sandy Walsh, sepertinya semakin berhasrat untuk bisa membela skuat Merah Putih.

Maklum saja, euforia publik Tanah Air terkait Timnas Indonesia belakangan memang sedang meninggi. Hal itu menyusul Pasukan Garuda Muda di level U-16 dan U-19 yang sedang sibuk mengikuti laga internasional.

Timnas U-16 tengah berjuang dalam gelaran Piala Asia U-16 2018. Sementara Timnas U-19 kini dihadapkan dengan ajang PSSI Anniversary Cup 2018.

Tingginya euforia ini sepertinya turut dirasakan oleh Walsh dari Belgia sana. Lewat media sosial, Walsh terlihat makin gencar memberikan kode kepada PSSI bahwa dirinya siap membela Timnas Indonesia. 

Ya, menggunakan fitur Instastory, Walsh pada hari Minggu (23/09/18) ini, mengunggah beberapa foto tentang suporter Timnas Indonesia. Kode begitu jelas, sebab suporter yang ada dalam foto itu nampak sedang mengenakan jersey Timnas Indonesia bernama punggung Walsh.

© Instagram/SandyWalsh
Instastory Sandy Walsh 1 Copyright: Instagram/SandyWalshInstastory Sandy Walsh 1
© Instagram/SandyWalsh
Instastory Sandy Walsh 2 Copyright: Instagram/SandyWalshInstastory Sandy Walsh 2

Selain dua foto tadi, kode juga dilancarkan Walsh dengan sebuah gambar animasi. Gambar itu sangat jelas memperlihatkan sosok Walsh yang mengenakan jersey Timnas Indonesia.

© Instagram/SandyWalsh
Instastory Sandy Walsh 3 Copyright: Instagram/SandyWalshInstastory Sandy Walsh 3

Bukan kali ini saja Walsh memberikan kode kepada PSSI lewat media sosial. Pada beberapa unggahan sebelumnya, pemain Zulte Warregem tersebut kerap menyiratkan keinginannya untuk bisa membela Timnas Indonesia.

Walsh sendiri kini tengah berjuang mendapatkan kewarganegaraan Indonesia melalui proses naturalisasi. Uniknya, proses naturalisasi yang sedang dijalaninya sekarang ia lakukan lewat usahannya sendiri, tanpa mendapat bantuan PSSI.

Ikuti terus berita sepak bola dan olahraga lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
6%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
53%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
24%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
6%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
6%