Liga Inggris

Cech: Arsenal Terlalu Peduli Gaya Bermain Ketimbang 3 Poin

Selasa, 25 September 2018 13:40 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim. Copyright: © Getty Images
Kiper Arsenal, Petr Cech yang terlihat sangat gemuk di pelatihan pra musim.

INDOSPORT.COM - Arsenal sudah terlalu lama tak meraih gelar sehingga mental juaranya tak sekuat dulu lagi, demikian pernyataan dari kiper veteran, Petr Cech.

Terakhir kali Arsenal meraih gelar Liga Primer Inggris adalah musim 2003/2004. The Gunners bahkan harus rela berkompetisi di Liga Europa di dua musim terakhir, diiringi oleh hengkangnya manajer Arsene Wenger setelah 22 tahun menangani klub tersebut.

Saat ini Arsenal ditangani Unai Emery. Cech yang sudah kenyang meraih berbagai gelar saat 11 tahun bersama Chelsea ingin sang manajer baru bisa membangkitkan mental juara itu lagi.

"Bagi klub yang baru-baru saja meraih gelar, Anda punya tim dengan cara tersendiri bagaimana mengakhiri musim dan itu terlihat di cabang olahraga manapun," ujar pria Republik Ceko sebagaimana dilansir Sportstarlive.

Cech mencontohkan pegolf Tiger Woods. Pegolf Amerika Serikat (AS) ini berhasil meraih gelar Tour Championship di Atlanta setelah lima tahun puasa gelar.

© Twitter.com/PremierLeague
Lacazette berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton. Copyright: Twitter.com/PremierLeagueLacazette berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Everton.

Sementara Arsenal sudah sepuluh tahun lebih belum memenangkan Liga Primer Inggris, jadi butuh waktu lebih lagi untuk mengembalikan mental juara.

Menurut Cech, Emery lebih menekankan caranya meraih kemenangan ketimbang cara bermain. Terkadang tim yang menang tidak selalu bermain apik tetapi ini tak mengapa, karena poin lebih penting.

“Di masa lalu, saya bisa katakan Arsenal lebih mementingkan cara atau gaya bermain ketimbang meraih point dan itu bukan cara Anda memenangkan liga," papar sang kiper usai Arsenal menang atas Everton, Minggu (23/09/18).  

Saat ini, Arsenal berada di posisi enam klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini dengan perolehan 12 poin dari empat kali menang dan dua kali kalah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT