Bola Internasional

Terbukti Gunakan Doping, Eks Man United Dilarang Bertanding Setahun

Selasa, 25 September 2018 23:57 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Juni Adi
© skysports.com
Giuseppe Rossi. Copyright: © skysports.com
Giuseppe Rossi.

INDOSPORT.COM - Mantan pemain Manchester United, Giuseppe Rossi akhirnya harus menjalani akibat karena menggunakan doping. Ia pun dilarang tampil dalam pertandingan sepakbola manapun selama satu tahun.

Dilansir dari Sport Witness, pemain jebolan akademi Parma ini pindah ke tim muda United pada tahun 2004. Banyak harapan besar bagi striker muda tersebut di Old Trafford.

Sayangnya, segala sesuatunya tidak berjalan seperti yang diharapkan. Setelah dipinjamkan ke Newcastle United dan Parma, United kemudian menjualnya kepada Villarreal.

Kesempatan baik muncul dan Rossi menjadi pemain penting bagi klub Spanyol tersebut. Hal tersebut, membuat beberapa penggemar United menyesali transfer yang telah terjadi.

Sayangnya, pria berkebangsaan Italia ini kemudian dihantam oleh dua cedera lutut secara dan sejak itu karirnya semakin hari semakin meredup.

Setelah berjaya di Villarreal, Rossi kemudian pindah ke Fiorentina, lalu dipinjamkan ke Levante dan Celta de Vigo. Ia kemudian pindah ke Genoa pada bulan Desember dengan status bebas transfer.

Rossi yang telah mencoba kembali ke bentuk terbaiknya, harus terganjal hal lain. Dilaporkan, bahwa pemain berusia 31 tahun ini gagal melakukan tes doping pada bulan Mei, setelah Genoa bermain Benevento.

Ia terbukti menggunakan zat terlarang yang biasanya ditemukan di tetes mata. Komisi anti doping Italia telah langsung memberikan Rossi larangan bermain  selama setahun.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Federasi harus tegas bersikap teguh, atau banyak suporter bakal jadi pembunuh. #indosport

A post shared by INDOSPORT.com (@indosportdotcom) on

Ikuti perkembangan berita sepak bola Liga Italia hanya di INDOSPORT.