Bola Internasional

Messi Tak Masuk Nominator Pemain Terbaik FIFA, Sang Mantan Geram

Selasa, 25 September 2018 17:44 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Yohanes Ishak
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik versi FIFA. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Lionel Messi tidak termasuk dalam daftar pemain terbaik versi FIFA.

INDOSPORT.COM - Mantan rekan setim Lionel Messi di Barcelona, Dani Alves mengecam absennya Messi dI daftar nominasi pemain terbaik pria FIFA tahun 2018 ini. Terdapat tiga nominator, yakni Mohamed Salah, Cristiano Ronaldo serta Luka Modric yang akhirnya memenangkan penghargaan individual tersebut.

Namun Alves merasa juri tidak adil karena tak mempertimbangkan keseluruhan prestasi dan kejadian ketika memutuskan pemenang penghargaan.

“Tidak adil bahwa Messi masuk dalam nominasi sebagai pemain yang terbaik. Mereka hanya melihat apa yang ia lakukan dengan Argentina dan bukan yang dia lakukan dengan Barcelona." Ungkap Alves dikutip dari Daily Mail.

© INDOSPORT
Dani Alves (kanan) saat masih bekerja sama dengan Lionel Messi di Barcelona. Copyright: INDOSPORTDani Alves (kanan) saat masih bekerja sama dengan Lionel Messi di Barcelona.

Memang Messi gagal bersinar di Piala Dunia bersama dengan Timnas Argentina. Namun, bersama Barcelona ia lebih baik dibandingkan kandidat lainnya.

Lihat saja, musim lalu, Messi berhasil mengemas 45 gol dan memenangkan tiga trofi bersama Barcelona. Sementara Modric, hanya menciptakan 2 gol sepanjang musim dan memenangkan Liga Champions.

Ronaldo sendiri berhasil mengoleksi 44 gol dan memenangkan Liga Champions bersama Madrid. Sedangkan, Salah juga mencetak 44 gol namun tak bisa menyumbangkan trofi bagi Liverpool.