Liga Indonesia

Redam Kerusuhan Suporter, Ridwan Kamil Berikan 4 Usulan Jitu

Selasa, 25 September 2018 23:26 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Juni Adi
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Walikota Bandung, Ridwan Kamil. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

INDOSPORT.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan empat poin penting usai meninggalnya suporter Persija Jakarta, The Jakmania bernama Haringga Sirila yang dikeroyok puluhan oknum Bobotoh.

Kejadian tersebut terjadi di area parkir motor Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/09/18) siang. Almarhum tewas seketika di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sehingga Ridwan Kamil memberikan beberapa masukan agar kejadian tersebut tak terulang kembali. Karena insiden biadab ini harus segera diputus demi kelangsungan sepak bola Indonesia.

Kang Emil sapaan karibnya menyampaikan insiden kurang mengenakan itu dalam program acara TV One bernama Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan tajuk "Suporter Bola".

"Arena rawan para suporter antara Persija dan Persib ada di perbatasan, seperti Depok, Bogor, Tangerang, Bekasi, Karawang, Cirebon, dan beberapa wilayah lainnya," buka Ridwan Kamil, Selasa (25/09/18).

Selain itu dirinya mengaku sedih karena lagu rasis masih berkumandang ketika di dalam stadion. Apalagi kemarin juga Bobotoh dan Viking masih ejek tim lawan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on

577