Liga Inggris

Taktik Pellegrini Bisa Jadi Modal Klopp untuk 'Bunuh' Hazard

Selasa, 25 September 2018 15:30 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Saling mengejar bola baik pemain Chelsea dan Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Saling mengejar bola baik pemain Chelsea dan Liverpool.

INDOSPORT.com – Pertemuan blockbuster antara Liverpool dan Chelsea mendorong Manuel Pellgrini memberikan saran kepada Jurgen Klopp untuk menjegal Eden Hazard.

The Blues telah gagal mencetak gol untuk pertama kalinya musim ini setelah ditahan imbang 0-0 melawan West Ham pada pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu, Minggu (23/09/18).

Pertandingan tersebut rupanya meninggalkan kesan mendalam pada manajer The Hammers, Manuel Pellegrini, dan menjadi gambaran sempurna bagi The Reds yang akan menghadapi The Blues akhir pekan mendatang, Minggu (29/09/18).

Pellegrini telah memberikan saran kepala Klopp bagaimana bisa menghentikan laju Chelsea dan mencetak gol, melalui pengalamannya di pertandingannya sebelumnya.

© INDOSPORT
Manuel Pellegrini, pelatih West Ham United. Copyright: INDOSPORTManuel Pellegrini, pelatih West Ham United.

“Mereka memiliki banyak penguasaan bola karena kami mengijinkan mereka untuk melakukannya,” kata Pellegrini dilansir Football London.

“Kami memaksa mereka untuk mendominasi pertandingan di sisi kanan, bukan di sisi kiri yang ditempati oleh Marcos Alonso dan Eden Hazard yang berbahaya,” lanjutnya menjelaskan.

© INDOSPORT
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea. Copyright: INDOSPORTEden Hazard, pemain megabintang Chelsea.

“Babak pertama sangat jelas, cara saya ingin bermain. Yang babak kedua kami mungkin kehilangan terlalu banyak bola. Tetapi melawan tim ini, hasil imbang bukanlah poin yang buruk.”

Apa yang diutarakan Pellegrini bisa menjadi modal penting kubu Jurgen Klopp untuk memperlebar jarak dengan calon rivalnya ini dalam perolehan poin.

The Reds sejauh ini telah memenangkan keseluruhan enam pertandingan di awal musim Liga Primer Inggris, sedangkan The Blues dua poin di belakang kubu Jurgen Klopp setelah kebuntuan mereka di Stadion London.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp, pelatih Liverpool.

Di akhir pekan ini, kedua kubu akan saling beradu di Stamford Bridge, sebagai pertandingan yang menentukan nasib klasemen Liga Primer Inggris mereka, di samping mereka juga sudah bertemu kembali di Piala Liga Inggris pada hari Kamis (27/09/18) di Anfield.

Terus ikuti berita sepak bola dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM