Liga Indonesia

Terpukul atas Tewasnya Jakmania, Febri Hariyadi Ajak Suporter Lakukan Ini

Rabu, 26 September 2018 09:15 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arif Rahman/Indosport.com
Febri Haryadi (Persib Bandung) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
Febri Haryadi (Persib Bandung) saat konferensi pers jelang laga Persib Bandung vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola terpukul atas tragedi kelam yang menewaskan Haringga Sirilia salah seorang pendukung Persija Jakarta jelang laga Persib vs Persija pada Minggu (23/09/18) lalu.

Diketahui jika Haringga Sirilia tewas usai dikeroyok sejumlah oknum Persib, di area parkir stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)-Bandung.

Atas insiden kejam dan tragis tersebut, salah satu pemain Persib, Febri Haryadi turut terpukul dan memberikan rasa dukanya kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan.

Tak hanya ucapan duka, pemain Timnas Indonesia tersebut juga mengajak kepada seluruh suporter tuk mulai perbaiki diri sendiri, mulai dari berkomentar di media sosial hingga postingan yang akan di unggah di dunia maya.

Lewat unggahan di instagramnya, pemain berusia 22 tahun tersebut gusar saat melihat para suporter saling menyerang di kolom komentar, dan menjadi penyebab akar kebencian yang bakal berdampak tidak baik di dunia nyata. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Asalamualaikum wr wb,kita semua sudah tau apa yang sedang dibicarakan saat ini dalam dunia sepakbola. kami sungguh sangat terpukul dengan kejadian ini . . Ayo kita mulai perbaiki dari diri sendiri. dari cara kita ber-medsos. Ini bukan lagi hanya tentang komentar apa pun yang dilontarkan di postingan saya atau kawan kawan yang lain. Insya Allah saya tidak pernah masalah dengan komentar apapun yang ditinggalkan . . tapi melihat satu sama lain saling menyerang di kolom komentar, itu sangat menyedihkan dan terus menyebabkan kebencian yang akan berdampak tidak baik di dunia nyata. mungkin itulah alasan kenapa beberapa kawan memilih menonaktifkan kolom komentarnya . . jadi marilah kita sama2 saling menahan diri. semoga kejadian ini menjadi yang terakhir kali dan sepakbola Indonesia menjadi lebih baik lagi. Aamiin . . #kamiberduka #sepakbolaindonesiaberduka #cintaperdamaian

A post shared by FEBRI HARIYADI (@febrihariyadi13) on

Para pendukung Persib dan Persija sendiri memang kerap melakukan perang komentar di berbagai media sosial jelang maupun usai laga berakhir, dan menyebabkan kebencian antar suporter tak pernah surut hingga saat ini.

Bahkan jika dihitung, telah lebih dari lima korban dari kedua belah kubu (Persija dan Persib) yang kehilangan nyawa akibat perang saudara ini, sejak kurun waktu lima tahun silam.

Semoga, ajakan pemain bernomor punggung 13 tersebut mampu di dengar dan dijalankan para suporter klub Indonesia agar kedepanya sepak bola Nasional semakin berkembang dan maju.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT