Liga Indonesia

Liga 1 2018 Dibekukan, Sriwijaya FC Merasa Diuntungkan

Rabu, 26 September 2018 14:34 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Muhammad Effendi/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC U-19 Subangkit resmi ditunjuk sebagai caretaker Laskar Wong Kito. Copyright: © Muhammad Effendi/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC U-19 Subangkit resmi ditunjuk sebagai caretaker Laskar Wong Kito.

INDOSPORT.COM - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) telah resmi menghentikan Liga 1 2018 sampai batas yang belum ditentukan. Keputusan ini cukup mengecewakan bagi tim-tim peserta Liga 1.

Tapi, tidak bagi Sriwijaya FC. Tim asal Sumatera Selatan ini merasa diuntungkan dengan keputusan tegas PSSI ini, namun juga dirugikan.

“Liga dihentikan, ada untung dan ruginya buat kita,” kata Pelatih SFC Subangkit, Selasa (25/09/18).

Sapaan akrabnya, Cak Su menjelaskan penyataannya itu, karena saat ini tim yang ia bela sedang punya masalah pertahanan dan lini depan. Di lima laga terakhir, pertahanan keropos. 

Lawan PSM Makassar pekan kemarin, lini depan juga banyak membuang peluang. “Pelatih punya waktu melakukan persiapan,” ucapnya.

Namun, kerugian tentu ada bagi tim yang ia latih. Dibekukannya Liga 1, sudah pasti akan merubah jadwal pertandingan. Hal itu membuat pelatih harus merevisi program latihan.

Subangkit menambahkan, dia bisa memaklumi gagasan dari BOPI yang merupakan Badan Olahraga Profesional Indonesia untuk menghentikan Liga 1.

Gagasan itu muncul karena ada suporter Persija Jakarta yang meninggal dunia karena dikeroyok oknum suporter Persib. Menpora dan PSSI pun kemudian menerima usulan itu.

Lantaran ada hal perlu diperbaiki dan kejadian serupa jangan sampai terulang kembali, Subangkit tentu mendukung keputusan dari PSSI.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT