Liga Indonesia

Presenter Piala Dunia Komentari Kasus Tewasnya Jakmania

Rabu, 26 September 2018 17:24 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© instagram.com/persijajkt
Pita Hitam untuk Haringga Sirila Copyright: © instagram.com/persijajkt
Pita Hitam untuk Haringga Sirila

INDOSPORT.COM - Presenter Darius Sinathrya turut memberikan perhatiannya terhadap kasus pengeroyokan oknum Bobotoh yang menewaskan seorang Jakmania, Haringga Sirla.

Sebagai publik figur yang kerap terlibat di beberapa event sepak bola seperti presenter Piala Dunia, Darius turut merasa prihatin. Ia sungguh menyayangkan tragedi biadab macam itu bisa menimpa kancah sepak bola Indonesia.

Darius mengungkapkan segala keprihatinannya itu lewat cuitan di media sosial Twitter. Ia menganggap kasus ini sebagai dampak dari buruknya kualitas kehidupan sosial dan pendidikan di Indonesia. 

"Sekali lagi kejadian memilukan terjadi, seorang anak manusia harus meregang nyawa hanya karena berbeda. Ini hanya salah satu pucuk dari masalah sosial dan pendidikan di Indonesia,” ujar Darius.

Darius pun turut memberikan beberapa pendapatnya tentang cara menanggulangi masalah yang ada. Ia mengusulkan kalau penyelesaian masalah harus dimulai dari akarnya.

"Siapa pun ketua PSSI, Kapolda, Kapolri, Gubernur atau bahkan Presiden akan sulit mencegah hal ini tidak berulang. Apapun upaya rekonsiliasi damai akan menjadi hambar karena tidak menyentuh lapisan paling bawah," tutur Darius.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%