Liga Indonesia

Presiden Cantik Persijap Buat Puisi Indah untuk Haringga

Rabu, 26 September 2018 10:44 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
© Arief Setiadi/INDOSPORT
Persijap Jepara saat melakoni pertandingan Copyright: © Arief Setiadi/INDOSPORT
Persijap Jepara saat melakoni pertandingan

INDOSPORT.COM - Kasus tewasnya Jakmania, Haringga Sirla, yang dikeroyok sejumlah oknum Bobotoh, ternyata sampai mendapat perhatian dari klub Liga 3, Persijap Jepara.

Pada hari Minggu (23/09/18) kemarin, Liga 1 pekan ke-23 menggelar laga antara Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Hasil laga sendiri akhirnya dimenangkan Persib dengan skor 3-2.

Namun, kemenangan Persib harus ternoda dengan sebuah aksi biadab. Ya, sejumlah oknum Bobotoh mengeroyok seorang suporter Persija hingga tewas.

Tragedi ini lantas begitu menjadi sorotan publik. Salah satu sorotan datang dari klub yang menghuni kasta Liga 3, Persijap.

Ya, Presiden klub Persijap, Esti Lestari, begitu menyayangkan tragedi biadab macam ini terus menimpa jagat sepak bola Tanah Air. Ia lantas berusaha menyerukan perdamaian bagi seluruh klub dan suporter di Indonesia.

Seruan perdamaian Esti tertera jelas pada unggahannya di akun Instagram pribadinya pada hari Senin (24/09/18) kemarin. Ia mengunggah sebuah foto beserta caption yang berisi tentang seruan perdamaian.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mungkin hari ini bukan saudara kita, mungkin bukan teman kita, bahkan bukan tetangga kita, bukan suporter kita, bukan fans kita, bukan siapa siapa, siapa sih? Kenapa sih? Ah sudahlah bukan urusan kita. Kalau sudah begitu - Indonesia darurat damai di sepak bola. Darurat kemanusiaan , darurat rasa peduli. Dimulai dari kata kata, dimulai dari sarkasme , dari koreo, dari bahasa tubuh, dari perbedaan selera, dari rasa, rasa benci, rasa perbedaan mencolok, kamu suka gula?? Aku suka pahit , kubunuh kamu! Kamu suka hijau?? Aku suka merah! Kupukul kamu! Dimana akan berakhir? Kapan??? Sampai berapa nyawa hilang?? Sampai cucu cicit ke berapa?? Saya , Esti Puji Lestari , Presiden Klub , Seorang Ibu, seorang istri, seorang anak, seorang kakak, seorang tetangga, seorang manusia, saya merasa berlumuran darah, karena saya ... pernah tidak peduli. Tapi hari ini, saya membuka mata lebar lebih lebar dari hari kemarin! Kita tidak boleh lengah, tidak boleh santai, tidak boleh gegabah. Niat kan Damai, ucapkan damai - lakukan damai sampai damai itu meresapi jiwa kita, terus dan terus sampai kita berhenti bernafas. Tidak ada kata berhenti ... untuk damai dan kemanusiaan. Epl - Banda Aceh , 23 September 2018

A post shared by Esti Lestari De Sciucatti (@lestarisciucatti) on

Sedikit berbeda, sebab bukan hanya kata-kata klise yang ada di bagian caption unggahan Esti tadi. Ia justru merangkai caption dengan kalimat-kalimat indah yang nampak seperti sebuah puisi.

Kasus meninggalnya Jakmania, Haringga, kini sedang ditangani pihak kepolisian. Aparat polisi setidaknya sudah mengamankan delapan tersangka yang diduga terlibat pengeroyokan.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olaharaga Lainnya di INDOSPORT