Liga Inggris

Emery Tak Izinkan Joachim Low Bertemu Ozil?

Kamis, 27 September 2018 07:48 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pelatih Jerman, Joachim Low. Copyright: © Getty Images
Pelatih Jerman, Joachim Low.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low, mengunjungi London untuk berbicara empat mata dengan Mesut Ozil namun gagal. Menurut media Jerman, Bild, Low dan Olivier Bierhoff adalah pihak yang menginisiasi pertemuan tersebut.

Keduanya berada di London pada hari Senin (24/09/18) dan Selasa (25/08/19) untuk menghadiri acara penghargaan FIFA lalu menyempatkan diri menemui Ozil di tempat latihan Arsenal. Biorhoff pun segera memberi tahu agen Ozil, Erkut Sogut, terkait niat baiknya tersebut.

Berdasarkan laporan Metro Sport, Bierhoff juga telah menghubungi Arsenal untuk mengabarkan kedatangannya namun pihak klub kabarnya tidak memberi izin Bierhoff dan Low untuk bertemu Ozil lantaran telah dilarang oleh sang pelatih, Unai Emery.

Kebijakan Emery tersebut diambil konon kataya untuk melindungi privasi serta menjaga konsentrasi dan kenyamanan Ozil selama berada di Arsenal.

Ozil sendiri sudah beberapa kali terlihat tidak bergairah bermain di Liga Primer Inggris dan hal tersebut tentunya membuat Emery cukup resah. Terlebih lagi, banyak pandit dan pakar sepak bola yang menilai menurunnya performa mantan pemain Schalke 04 tersebut disebabkan oleh hubungan yang menegang antara dirinya dan negaranya.

Oleh karena itu, tidak heran jika memang Emery ingin menjaga dan melindungi Ozil sebaik mungkin sampai situasinya kondusif.

Arsenal akan menghadapi Brentford dalam gelaran Piala Liga Inggris alias Carabao Cup dan kemungkinan besar Ozil juga akan absen dalam laga tersebut. Akan tetapi, para penggemar patut bersabar lantaran kemungkinan besar mantan pemain Schalke 04 tersebut akan kembali ke skuat saat The Gunners menghadapi Watford akhir pekan nanti.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.