Bola Internasional

Juru Kunci Grup A Piala Asia U-16, Malaysia: Bukan Kegagalan

Kamis, 27 September 2018 17:22 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hasil mengejutkan terjadi di laga akhir babak penyisihan grup A, Piala Asia U-16 yang berlangsung pada Kamis (27/09/18) siang tadi.

Dalam final matchday tersebut, tuan rumah Malaysia harus mengakui ketangguhan timnas Jepang dan meyerah dengan skor 0-2 yang sekaligus memupuskan mimpi mereka untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Seusai pertandingan, pelatih Malaysia Lim Teong Kim menyebut jika hasil minor yang diraih anak asuhnya selama gelaran Piala Asia 2018 bukanlah sebuah kegagalan.

Melansir dari laman Bharian, LTK menyebut jika kekalahan Malaysia U-16 saat ini merupakan langkah untuk dapat meraih hasil yang lebih maksimal di masa depan dan harus tetap dilanjutkan.

"Ini bukan kegagalan tetapi upaya pertama kami. Jadi kita perlu melanjutkan pekerjaan ini sampai kita berhasil dan bukan hanya satu percobaan dan kemudian kita berhenti." ujar LTK.

Dirinya pun menyebut jika gaya bermaian Timnas Malaysia U-16 jauh lebih berkembang, dan membandingkan dengan gaya permaianan Timnas Malaysia muda yang dulu.

"Saya menilai bukan hanya hasil tetapi penampilan yang ditunjukkan oleh pemain. Pernahkah Anda melihat Malaysia menunjukkan aksi seperti pemain B-16? tambahnya.

Sejatinya, Malaysia memiliki peluang tuk lolos ke babak perempat final. Pasalnya, Tim Harimau Muda tersebut hanya membutuhkan hasil seri, namun di akhir laga mereka justru di bobol dua gol oleh Jepang dan membuat Malaysia tertahan di dasar klasemen grup A.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 Hanya di INDOSPORT

214