Bola Internasional

Kalah dari Tajikistan, Kiper Thailand U-16 Tiru Blunder Loris Karius

Kamis, 27 September 2018 16:32 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© tirto.id
Penyerang Thailand U-16, Thanarin Thumsen Copyright: © tirto.id
Penyerang Thailand U-16, Thanarin Thumsen

INDOSPORT.COM - Timnas Thailand U-16 harus mengubur impian dalam-dalam untuk bisa melangkah jauh di gelaran Piala Asia U-16 2018.

Ya, Thailand U-16 baru saja takluk dari Timnas Tajikistan U-16 dengan skor 1-2 pada Kamis (27/09/18) siang tadi. Kekalahan ini membuat Thailand harus puas finis di urutan ketiga Grup A dan tak bisa melangkah ke babak selanjutnya.

Selain kalah, cerita laga tadi juga kurang mengenakan, khususnya untuk penjaga gawang Thailand U-16, Anuchid Taweesri. Bagaimana tidak, Taweesri melakukan sebuah blunder yang menyebabkan timnya kebobolan.

Blunder itu dilakukan Taweesri dalam gol pertama Takijistan yang dicetak oleh Ozodbek Panzhiev. Tendangan Panzhiev dari luar kotak penalti, gagal ditangkap dengan sempurna oleh Taweesri, dan menyebabkan bola meluncur ke dalam gawang Thailand.

Uniknya, blunder Taweesri nampak sangat mirip dengan yang dilakukan kiper asal Jerman, Loris Karius. Sebelumnya, Karius yang membela Liverpool di laga final Liga Champions musim lalu, melakukan blunder serupa dan membuat timnya kebobolan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Thailand U16 1-2 Tajikstan _ Virus lord karius, tetap semangat buat Thailand _ Follow @indonesia.highlightid Follow @indonesia.highlightid _ #jebreeet #friendlymatch #ultrasgaruda #timnas #malaysia #timnasday #harimaumalaya #ultrasmalaya #timnasu19 #malayantiger #sembangbola #persija #persib #bolasepakmalaysia #bolasepak #malaysiapower #timnasu23#timnassenior #sepakbola #timnasjuara#liga1indonesia #selamanyamalaysia #gojekliga1#indonesiajuara #indonesiabisa #tvone #rcti #sctv#indonesiahighlight

A post shared by Indonesia Highligth ID (@indonesia.highlightid) on

Pada laga kontra Takijistan tadi, Thailand sebenarnya sudah bermain cukup apik. Sayang Thailand harus kalah lewat gol dramatis di menit-menit akhir laga.

Takijistan membuka keunggulan lebih dulu dengan gol yang dicetak Panzhiev di menit ke-38. Namun, pada menit ke-80, Thailand mampu menyamakan kedudukan berkat tendangan bebas Suphanat Muenta.

Saat laga sepertinya akan berakhir dengan skor imbang, petaka bagi Thailand datang di menit ke-84. Pemain Takijistan, Islom Zairov mampu mencetak gol dan mengubah skor menjadi 2-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala Asia U-16 2018 dan Perkembangan Timnas Indonesia U-16 Hanya di INDOSPORT

1