Bola Internasional

Ini Lokasi dan Tanggal Uji Coba Timnas U-19 Jelang Piala Asia U-19

Kamis, 27 September 2018 17:05 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Penggawa Timnas U-19 Indonesia melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Usai meraih hasil kurang maksimal di turnamen segitiga Anniversary Cup 2018, Timnas Indonesia  U-19 diagendakan akan kembali melakoni dua laga uji coba sebelum turun di kompetisi sesungguhnya, Piala AFC U-19 Oktober mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono bahwa nantinya anak asuh Indra Sjafri itu akan melakukan dua laga uji coba lagi menghadapi lawan-lawan dari Timur Tengah.

"Masih ada uji coba dua kali lagi dengan negara-negara Timur Tengah, opsinya Arab Saudi dan Yordania," kata Joko Driyono kepada INDOSPORT.

Pemilihan Arab Saudi dan Yordania diakui pria yang akrab disapa Jokdri itu disesuaikan dengan calon-calon lawan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan itu nantinya di Piala AFC U-19 yakni Uni Emirates Arab (UEA) dan Qatar.

Menghadapi Arab Saudi dan Jordani diharapkan bisa membuat Timnas U-19 secara umum bisa mengetahui pola permainan negara-negara Timur Tengah.

"Seperti diketahui grup kita kan ada Qatar dan UEA yang memiliki karakter (permainan) Timur Tengah. (Untuk itu) penting uji coba menjelang event yang sesunguhnya dengan negara-negara Arab (Timur Tengah)," jelas Joko Driyono.

91