Liga Italia

Prediksi Pertandingan Serie A italia: Empoli vs AC Milan

Kamis, 27 September 2018 16:10 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© INDOSPORT
Empoli vs AC Milan. Copyright: © INDOSPORT
Empoli vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Ajang sepakbola tertinggi Italia, Serie A akan kembali dilangsungkan di pekan ini. Salah satu laga seru yang akan tersaji adalah Empoli vs AC Milan. Laga tersebut direncanakan akan berlangsung di Stadio Carlo Castellani, pada Jumat (28/09/18) pukul 02.00 WIB.

Ini adalah pertandingan antar dua tim terluka yang masih berjuang keras memperbaiki posisinya di klasemen. Saat ini Empoli berada di peringkat ke-17 dengan perolehan 4 poin, dengan catatan 3 kali menelan kekalahan.

Setali tiga uang, I Rossoneri masih belum bisa kembali ke habitat asalnya di papan atas. Mereka masih tercecer di posisi ke-12 dengan 5 poin, dengan rincian sekali menang, sekali kalah dan dua laga sisanya berakhir imbang.

Dari segi materi pemain, AC Milan jelas lebih diunggulan dibandingkan dengan si biru. Namun, menilik dari rekor 6 pertemuan terakhir, bentrok keduanya lebih sering berakhir imbang sebanyak tiga kali.

© INDOSPORT
Empoli vs AC Milan (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport) Copyright: INDOSPORTEmpoli vs AC Milan (Susunan Pemain - Lima Laga Terakhir - Player to Watch - Prediksi Indosport)

Skuat asuhan Giovanni Martusciello jelas mempunyai peluang untuk mengimbangi anak-anak Gennaro Gattuso. Dengan catatan, mereka harus fokus dengan intensitas permainan yang tepat, memanfaatkan inkonsistensi yang tengah mendera Milan.

Player to Watch

Francesco Caputo (Empoli)

Striker berkebangsaan Italia ini adalah andalan Empoli dalam mendulang gol. Torehan dua gol yang telah dicetaknya, telah menjadi bukti bahwa dialah pemain yang paling menonjol karena hanya dia yang mampu cetak gol lebih dari satu.

Ketajaman pemain bernomor punggung 11 itu tentu harus senantiasa diawasi pergerakannya, jika AC Milan tak ingin mengalami hasil imbang lagi untuk yang ketiga kali secara berturu-turut di ajang liga.

Suso (AC Milan)

Penyerang sayap kanan andalan AC Milan adalah pemain yang mendapat rating tertinggi di antara rekan-rekannya dengan 7,69 poin, seperti yang dilansir dari Whoscored. Terlebih catatan 3 assist-nya telah membuat dirinya akan selalu diawasi ketika hendak melepaskan umpan-umpan kunci.

Mantan pemain Liverpool ini memang sudah mengundang decak kagum berkat penampilan gemilangnya sejak musim lalu.

Tentu, kontribusi nyatanya berupa gol dan assist akan terus bertambah, mengingat dirinya akan ditemani oleh sosok bertubuh gempal yang haus gol, Gonzalo Higuain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Italia dan Olahraga Lain di INDOSPORT