Liga Italia

Bonucci: Juventus Lebih Tangguh Bukan Karena Ada Ronaldo!

Jumat, 28 September 2018 12:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yohanes Ishak
© getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Timnas Italia dan Juventus. Copyright: © getty images
Leonardo Bonucci, bek tengah Timnas Italia dan Juventus.

INDOSPORT.COM – Bek tengah Juventus, Leonardo Bonucci, mengungkapkan bahwa Bianconeri sudah semakin matang dan hebat berkat rivalitas yang sehat dalam skuatnya membuat mereka ingin menjadi yang terbaik.

Juventus hingga saat ini menjalani awal musim Serie A Italia 2018/19 dengan sangat baik, kubu Max Allegri baru saja mengalahkan Bologna dengan skor akhir 2-0 pada Kamis (27/09/18) kemarin. Keberhasilan tersebut membuat mereka meraih kemenangan di enam laga awal di semua kompetisi.

Mantan pemain AC Milan itu juga menyatakan bahwa Juventus kini lebih dewasa karena lebih bisa meningkatkan permainan yang sehat. Selain itu, Bonucci juga mengatakan rahasia dari kesuksesan klubnya tersebut.

“Pelatih benar, tim ini lebih matang dan dewasa, dan saya pikir itulah perbedaan utama dari tim ini. Saya yakin tim ini sudah maju dalam 18 bulan terakhirterutama dalam laga melawan tim 'kecil', yang dulu menghadirkan masalah lebih banyak pada kami," tutur Bonucci kepada, JTV.

"Hari ini, terima kasih kepada beberapa pemain hebat, klub hebat dan pelatih hebat, kualitas Juve mengalami peningkatan. Kami merasa layak karena bisa meningkatkan permainan, sehingga membuat semua pemain ingin semakin memperkuat tim. Itulah rahasia sebenarnya dari tim ini,"

Juventus akan menjamu musuh bebuyutannya, Napoli, di Allianz Stadium pada Sabtu (29/09/18) pukul 23.00 WIB. Pemain sepak bola berusia 31 tahun itu juga mengatakan klubnya harus mewaspadai mentalitas pesaing Scudetto musim ini.

"Napoli memang kehilangan taktik dan gaya permainan usai kepergian Maurizio Sarri. Tapi dengan Ancelotti, mereka telah meningkatkan mentalitas dan pengalaman,"

"Kami harus berhati-hati dalam defensif, pressing, dan juga tampil efisien di depan gawang. Kami hanya punya satu hal yang harus dikejar yaitu kemenangan. Ini akan menjadi laga yang berat karena kedua tim senang menyerang,” pungkas Bonucci.