Liga Indonesia

Winger Persija Dukung Penghentian Sementara Liga 1 2018

Jumat, 28 September 2018 14:21 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang. Copyright: © Prima/INDOSPORT
Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Winger lincah Persija Jakarta, Riko Simanjuntak menyatakan setuju dengan keputusan PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait  penghentian sementara Liga 1 2018.

Pemain sepak bola bernomor punggung 25 itu menilai keputusan tersebut, bisa memberikan kesempatan pada semua pihak untuk instropeksi diri.

"Kita berpikir positif saja, jangan sampai kompetisi dihentikan terlalu lama. Paling penting adalah mengambil pelajaran dari kejadian yang terjadi,” kata Riko.

“Kita harus mengambil hikmah atas kejadian yang terjadi. Sepak bola ke depan juga harus beprestasi, lebih baik, dan lebih damai,” imbuh mantan pemain Semen Padang itu.

Penghentian sementara Liga 1 tidak lepas dari kematian seorang suporter Persija, Harlingga Sirila, Minggu (23/09/18) lalu sebelum kick off Persib Bandung vs Persija. PSSI dan PT LIB memutuskan menghentikan sementara Liga 1 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

© jakmania.id
Riko Simanjuntak Copyright: jakmania.idRiko Simanjuntak

Riko mengatakan ulah suporter yang sering bertengkar menciptakan banyak efek negatof. Imbasnya, klub yang didukung pun harus menerima resiko dari sanksi hingga denda.

Namun, pemain asal Medan, Sumatera Utara menilai langkah PSSI menghentikan kompetisi sangat tepat, sebagai bentuk penghormatan terhadap korban.

"Sebenarnya ya sangat disayangkan (liga berhenti), karena ulah kemarin semua kena imbasnya. Tapi, ini sudah benar dihentikan sementara,” kata pemain 23 tahun itu.

Persija saat ini tetap menjalani latihan seperti biasa setelah PSSI menghentikan kompetisi sementara waktu. Hal itu dilakukan supaya kondisi fisik para pemain tetap terjaga.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%