Bola Internasional

Usai Dikritik Fakhri Husaini, Bagus Kahfi Belajar Tentang Hal ini

Sabtu, 29 September 2018 13:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran. Copyright: © AFC
Selebrasi Bagus Kahfi usai cetak gol ke gawang Iran.

INDOSPORT.COM - Penyerang Timnas Indonesia U-16, Bagus Kahfi, belakangan namanya menjadi sorotan usai tampil kurang maksimal di ajang Piala Asia U-16.

Timnas U-16 bermain imbang tanpa gol dalam laga terakhir babak Grup C Piala Asia U-16 kontra India, pada Kamis (27/09/18) lalu. Meski hanya bermain imbang, Timnas U-16 tetap berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara grup.

Sayangnya, dalam laga itu, permainan Bagus nampak melempem. Bagus sendiri akhirnya ditarik keluar oleh sang pelatih di menit ke-72, dan digantikan Rendy Juliansyah.

Usai laga, pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, memberikan komentar terhadap penampilan Bagus. Fakhri kecewa dan mengkritik Bagus yang tidak bisa menampilkan permainan terbaiknya.

"Ketika saya tunjuk menjadi starter mereka harus menunjukkan kemampuan 100 persen untuk tim. Saya melihat Bagus tak memberikan 100 persen," ujar Fakhri.

Kritikan Fakhri tersebut mungkin berdampak besar terhadap mentalitas Bagus. 

Kembaran dari Bagas Kaffa itu pun kini mempelajari hal baru dalam karier sepak bolanya.

Seperti yang diungkapkan Bagus sendiri pada akun Instagram pribadinya. Lewat fitur Instastory, Bagus menyebutkan hal-hal baru yang dipelajarinya usai tampil buruk di laga kontra India.

"Harus siap dihujat, harus siap dimaki, terkadang hidup sekejam itu. Tidak semua orang respek, beberapa orang ingin melihat kita jatuh," tutur Bagus pada unggahannya.

© Instagram@Bagus20Kahfi
Bagus Kahfi. Copyright: Instagram@Bagus20KahfiBagus Kahfi.

Bagus sendiri baru bisa mencetak gol dalam tiga laga yang telah dimainkan Timnas U-16 di gelaran Piala Asia U-16. Torehan ini jauh dari reputasi Bagus yang berhasil menyabet gelar topskor di ajang Piala AFF U-16 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT