Liga Inggris

Dirumorkan Tak Akur dengan Salah, Mane Beri Reaksi Mengejutkan

Minggu, 30 September 2018 08:52 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Copyright: © Getty Images
Dua pemain Liverpool, Sadio Mane dan Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Sadio Mane membantah rumor bahwa kerja sama timnya dengan Mohamed Salah sedang kurang baik lantaran keduanya sempat dinilai saling egois ketika bermain bersama di lini depan.

Mane sendiri sempat menjadi bulan-bulanan publik setelah dirinya dianggap enggan memberikan bola kepada Salah saat Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu. Namun, ia menilai apa yang dilakukan publik terhadapnya tersebut adalah hal biasa dalam dunia sepak bola.

Mane menganggap bahwa sudah sewajarnya penggemar merasa kecewa atau menyesal jika seorang pemain gagal megeksekusi bola. Pada akhirnya, mereka akan mengkritik pemain tersebut lantaran tidak mau memberikan bola kepada rekannya yang mungkin saja memiliki kans lebih besar.

“Ini normal. Orang-orang akan berkata, ‘Dia seharusnya mengoper,’ ketika seorang pemain tidak berhasil mencetak angka. Saya tidak terlalu mempedulikan hal ini,” kata Mane seperti dikutip dari Liverpool Echo.

“Dalam sepak bola, Anda pasti akan selalu menghadapi kritik. Akan tetapi, saya selalu fokus dengan apa yang saua lakukan untuk tim saya dan selalu berusaha memenangkan pertandingan,” jelasnya.

Lebih lanjut, pemain asal Senegal tersebut juga membantah bahwa dirinya hanya mementingkan dirinya sendiri ketika sudah berada di depan gawang. Hanya saja, sebagai seorang pemain, ia harus mampu mengambil keputusan dengan cepat di tengah situasi genting.

Jika memang keputusan yang diambil ternyata salah, tentunya ia harus siap menerima kritik dari para penggemar. Ia pun memastikan bahwa ia sangat mencintai rekan-rekannya di Liverpool.

“Anda harus selalu mengambil keputusan dan saya selalu berusaha memutuskan yang terbaik untuk tim. Saya tidak memikirkan target atau bahkan memikirkan siapa yang harus mencetak gol. Tentu saja saya mencintai mereka (rekan-rekannya). Bagi saya, yang terpenting adalah tim, tidak peduli siapa yang mencetak angka,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Salah dan Mane sendiri tampil apik dan berhasil mencuri poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2018/19 pekan ketujuh pada Sabtu (29/09/18) lalu.

Terus Ikuti Berita Olahraga dan Sepak Bola Khususnya Perkembangan Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.